Liga Inggris

Balik ke Man United, Diogo Dalot Malah Belum Bisa Move On Rasanya Main di AC Milan

Selasa, 3 Agustus 2021 16:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Diogo Dalot, pemain sepakbola AC Milan. Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Diogo Dalot, pemain sepakbola AC Milan.

INDOSPORT.COM - Diogo Dalot tampaknya belum bisa move on dari AC Milan. Saat ditanya target pribadinya di musim anyar, pemain berusia 22 tahun itu menyinggung I Rosonerri.

Dalot yang baru saja bergabung dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer mengaku terpacu untuk tampil oke musim depan.

Batu pijakannya adalah saat ia berseragam AC Milan musim lalu. Dirinya menyampaikan jika penampilannya di Serie A menjadi tolak ukur untuk penampilannya di musim anyar.

"Saya ingin terus berkembang," jawab Dalot dilansir dari Situs resmi Manchester United.

"Ketika saya menjalani musim seperti musim lalu, hal-hal mulai menjadi lebih menuntut juga," imbuhnya.

"Saya ingin terus bermain, saya ingin terus memberikan semua yang saya miliki dan berkembang. Saya tahu musim lalu fantastis tetapi saya bisa melakukan lebih banyak lagi," 

Pemain Manchester United yang beroperasi sebagai bek sayap itu memang tampil apik musim lalu. Meski tak selalu jadi starter namun Dalot selalu membayar kepercayaan Stefano Pioli kala kesempatan datang.

Menjadi pelapis Davide Calabria dan Theo Hernandez, Dalot turut menjadi aktor kesuksesan I Rosonerri menjadi runner up Serie A dan mengantarkan lolos ke Zona Liga Champions.

Dalam 33 pertandingan yang ia lakoni, pemain berkebangsaan Portugal itu turut menyumbang 2 gol. Ia pun sesumbar jika dari semua penggawa AC Milan hanya dirinyalah yang selalu siap main jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Itu sempurna, target musim lalu adalah mendapatkan menit bermain, membuat kaki saya maju. Jadilah bugar. Dan saya memilikinya.

"Saya pikir saya adalah satu-satunya pemain di skuad AC Milan yang tersedia untuk semua pertandingan selama satu musim dan bagi saya itu adalah poin yang sangat bagus juga selain tentu saja menit dan permainan yang saya mainkan yang banyak,"

"Seperti yang saya katakan, itu sempurna. Saya bertemu orang-orang yang sangat baik di klub, orang-orang yang sangat baik di kota dan itu fantastis,"