Liga Indonesia

PSSI Umumkan Liga 1 Digelar 20 Agustus, Ini Tanggapan Bobotoh

Rabu, 4 Agustus 2021 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

INDOSPORT.COM - Bobotoh Persib Bandung, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang akan menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Sebagai informasi, pada Selasa (03/08/21) PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus.

Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Menurut Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, keputusan yang diambil oleh PSSI sangat tepat, lantaran sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi sepakbola, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Asep Abdul menambahkan, agar Liga berjalan dengan aman dan lancar di tengah pandemi Covid-19, maka semua pihak yang terlibat dalam aktivitas kompetisi harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Harusnya tanggal 20 Agustus, harus segera (terlaksana)," kata Asep Abdul.

"Karena, kalau mundur-mundur lagi kurang bagus juga perencanaan yang tidak terencana dengan baik, walaupun PPKM sekarang sampai tanggal 9, Liga ya harus tetap digulirkan, prokesnya saja diperketat," lanjutnya saat dihubungi.