Liga Indonesia

Jawaban Minimalis PT LIB Terkait Sponsor dan Laga Pembuka Liga 1 2021

Kamis, 5 Agustus 2021 12:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menentukan jadwal kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang. Namun, sponsor utama kompetisi dan jadwal pertandingan masih dirahasiakan.

Direktur utama LIB, Ahmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya baru akan merilis sponsor utama pada pekan depan, tepatnya 12 Agustus nanti. Kemungkinan besar label kompetisi juga menggunakan nama sponsor seperti tahun sebelumnya.

"Sponsor nanti tanggal 12 Agustus baru dirilis, jadi sabar nunggu. Karena ini kesepakatan bersama dengan sponsor," kata Akhmad Lukita, Kamis (5/8/21).

Sebelumnya, PT LIB telah membocorkan sponsor utama Liga 1 2021-2022 adalah perusahaan yang bergerak di sektor keuangan. Kandidat sponsor itu disinyalir memiliki warna dominan biru dan perusahaan keuangan milik BUMN.

Sponsor baru tersebut akan menggantikan perusahaan belanja daring asal Singapura, Shopee, yang sudah mendukung kompetisi Liga 1 sejak 2019.

Selain soal sponsor, PT LIB juga masih merahasiakan klub yang jalani laga pembuka Liga 1 2021. Jadwal sedang diberesi dan akan diumumkan pada 13 Agustus atau satu minggu sebelum kick-off.

"Jadwal nanti seminggu sebelum kick-off baru diumumkan, karena kami lihat situasi dulu biar aman mungkin tanggal 13," jelas Akhmad Hadian Lukita.

"Jadwal pekan pertama akan kami rilis satu minggu sebelum kick-off. Sekarang baru penyesuaian jadwal," imbuh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.