Liga Indonesia

Buntut Liga 1 Kerap Ditunda, Kondisi Skuat PSM Tak Pernah Mencapai 100 Persen

Rabu, 11 Agustus 2021 15:50 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Buntut kick off Liga 1 2021/2022 yang kerap ditunda, kondisi skuat PSM Makassar tak pernah bisa mencapai 100 persen selama periode pramusim.

Hal tersebut disampaikan oleh head coach Milomir Seslija yang kembali mengumpulkan Wiljan Pluim cs. untuk berlatih di Bosowa Sport Center (BSC) sejak 5 Agustus 2021 lalu.

“Bisa dikatakan, pemain seperti menggelar latihan perdana di hari-hari sebelumnya karena tak satupun yang berada pada kondisi terbaik,” ungkap Milomir Seslija kepada INDOSPORT, Selasa (10/08/21).

Juru taktik 56 tahun ini mengaku bahwa buruknya kondisi penggawa PSM Makassar disebabkan oleh batalnya kick off Liga 1 2021/22 pada 10 Juli lalu.

Akibatnya, Seslija harus melatih anak asuhnya dari jarak jauh lantaran manajemen klub memutuskan untuk menghentikan seluruh aktifitas selama dua pekan lebih.

“Kebugaran pemain sepakbola itu sangat berbeda dibandingkan orang biasa sehingga latihan secara tim dengan individu tak akan sama. Ini dua kasus yang saling bertolak belakang,” ujarnya.

Sekadar informasi, kondisi penggawa PSM Makassar telah berada dikisaran 90 persen sebelum diliburkan pada 18 Juli lalu lantaran Liga 1 2021 belum juga dimulai.