Liga Italia

Sambut Musim 2021/22, Serie A Italia Kenang Rekor Seram Milik AC Milan

Rabu, 11 Agustus 2021 12:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Serie A Italia mengenang rekor menyeramkan yang ditorehkan oleh AC Milan jelang musim anyar 2021/22 yang akan resmi bergulir pada Sabtu, (21/08/21) mendatang.

Salah satu dari lima liga top Eropa tersebut diketahui mengenang rekor menyeramkan AC Milan yang diukir oleh skuat asuhan Stefano Pioli pada musim 2020/21 kemarin.

Serie A Italia diketahui mengenang rekor di luar nalar AC Milan tersebut lewat akun resmi Twitter Bahasa Inggris mereka yang bernama @SerieA_EN.

Dalam unggahannya tersebut, Serie A Italia mengenang betapa ‘mengerikannya’ performa yang dicatatkan oleh AC Milan kala melakoni partai tandang pada musim 2020/21 kemarin.

Tercatat, AC Milan meraih 16 kemenangan dalam lawatan mereka ke kandang lawan atau nyaris menyapu bersih semua partai tandang yang memiliki jumlah total 19 laga.

Tiga lawatan sisa lainnya berakhir dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan. Satu hasil imbang diraih AC Milan dalam lawatan mereka ke kandang Genoa (2-2).

Sementara dua kekalahan tercatat kala AC Milan melawat ke markas Spezia (2-0) dan Lazio (2-0).

Enam belas kemenangan tandang yang AC Milan raih tersebut termasuk kemenangan tandang kontra lima klub elite Serie A Italia yakni Inter Milan (1-2), Napoli (1-3), AS Roma (1-2), Juventus (0-3), dan Atalanta (0-2).