Liga Inggris

Kompak! Neville dan Carragher Tunjuk Pemain Ini Penyebab Hancur Leburnya Arsenal

Sabtu, 14 Agustus 2021 16:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gary Neville dan Jamie Carragher kompak menunjuk salah satu pemain Arsenal yang dianggap jadi biang kerok kekalahan memalukan The Gunners atas Brentford.

Memainkan lawatannya di kandang Brentford, skuad asuhan Mikel Arteta takhluk 2 gol tanpa balas. Masing-masing dibukukan Sergio Canes dan Christian Norgaard.

Sejak menit awal, Arsenal seolah tampil pincang dengan minus banyak pemain pilarnya, diantara Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Praktis, Arteta hanya mengandalkan pemain mudanya berpadu dengan pemain debutan seperti Ben White. Kendati tampil memble, namun Ben White tak menjadi sasaran pedas Gary Neville dan Jammie Carragher.

Kedua malah kompak mendamprat Calum Chambers. Pemain berusia 25 tahun itu dianggap gagal mengisi pos bek sayap kanan The Gunners.

"Dia perlu bermain dalam skema tiga bek,” kata Neville pada Sky Sports.

“Dia tidak cocok menjadi bek kanan dalam formasi  empat bek sejajar, di juga tidak cocok ditempatkan jadi bek tengah," tekannya.

Neville menilai untuk menjadi bek kanan yang mumpuni, seorang pemain harus dibekali kemampuan fisik yang cepat. 

Sebab seorang bek kanan harus ikut membantu penyerangan sekaligus mengawal lini belakang. Neville mengganggap hal itu tidak dimjliki oleh Chamber.

"Fisik yang diharapkan di skema empat bek harus lebih cepat dari sebelumnya dan saya melihat pada akhirnya di sini itu adalah kinerja yang jujur tetapi dia jauh dari harapan fisik,"

"Dia tidak cukup cepat, lalu dia tidak bisa bangun dan menunjukkan padanya di luar yang dia perlukan, dia tidak bisa menunjukkannya di dalam tetapi dia melakukannya, dia semacam berjalan ke arahnya, itu tidak nyaman,"