Liga Italia

Meski Sudah Berumur, AC Milan Dinilai Tepat Rekrut Olivier Giroud

Senin, 16 Agustus 2021 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Pemeain AC Milan, Olivier Giroud usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara AC Milan dan Panathinaikos. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Pemeain AC Milan, Olivier Giroud usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara AC Milan dan Panathinaikos.

INDOSPORT.COM - Fullback AC Milan, Davide Calabria, memuji langkah klubnya dalam pembelian Olivier Giroud. Sang striker gaek Prancis disebutnya punya mental juara yang mana sangat dibutuhkan Il Rossonerri.

Milan sendiri tidak perlu membuang banyak biaya untuk mengamankan jasa Giroud dari Chelsea.

Mereka hanya mengeluarkan tidak lebih dari 1 juta Euro atau 16 miliar Rupiah sebelum memboyongnya ke San Siro.

Walau murah namun kualitas penyerang kidal tersebut sejauh ini tidak bisa dibilang murahan.

Terbukti dari empat laga uji coba yang ia ikuti sejauh ini dalam balutan seragam merah-hitam Giroud mampu mengemas tiga gol. Padahal usianya juga sudah tidak lagi muda, 34 tahun.

Calabria pun tidak sabar untuk segera memulai kampanye kompetitif bersama Giroud. Ia mengidamkan sang rekan baru untuk bisa berduet dengan ujung tombak senior lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic yang tengah menjalani perawatan akibat cedera.

"Giroud adalah pemain hebat. Dalam kariernya ia sudah memenangkan banyak trofi.

Tinggal kami saja yang menyesuaikan dengan gaya permainannya," papar Calabria pada Sky Italia.

"Sebagai bintang yang sudah teruji, aku tidak perlu bicara banyak mengenainya. Giroud adalah sosok yang Milan cari selama ini. Beruntung kami bisa mendapatkannya selagi masih menanti Ibra. Milan patut bangga bisa punya keduanya di dalam skuat," tambahnya lagi.