Liga Inggris

Liverpool vs Burnley, Salah Tatap Kans Gabung Daftar Elite Liga Inggris

Sabtu, 21 Agustus 2021 15:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Mohamed Salah dengan rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, usai mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-1 antara Norwich City vs Liverpool. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Mohamed Salah dengan rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, usai mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-1 antara Norwich City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Jelang laga antara Liverpool vs Burnley, Sabtu (21/08/21), Mohamed Salah menatap kans untuk masuk ke dalam daftar elite Liga Inggris.

Salah selangkah lagi bisa bergabung dengan para legenda ke dalam daftar elite Liga Inggris dengan satu syarat: mencetak dua gol untuk Liverpool ke gawang Burnley.

Kurang dua gol lagi, Salah akan masuk ke dalam daftar elite pemain Liga Inggris dengan 100 gol atau lebih sekaligus menambah daftar tujuh pemain Liverpool yang sukses masuk ke dalam daftar elite tersebut.

Sejak dimulai tahun 1992 silam, hanya ada 29 pemain yang mampu masuk ke dalam ‘klub 100’, di mana Liverpool hanya mampu menyumbangkan tujuh nama.

Ketujuh nama Liverpool di dalam daftar pencetak 100 gol atau lebih di Liga Inggris tersebut adalah Michael Owen, Robbie Fowler, Robbie Keane, Nicolas Anelka, Steven Gerrard, Peter Crouch, dan Emile Heskey.

Dua gol lagi dan Salah akan menambah jumlah pemain Liverpool di dalam daftar elite Liga Inggris tersebut.

Jika berhasil mencetak dua gol atau lebih ke gawang Burnley, Salah juga akan menjadi pemain aktif keempat yang masih bermain di Liga Inggris dengan koleksi 100 gol atau lebih.

Salah nantinya akan berada di bawah Harry Kane (166 gol), Jamie Vardy (119 gol), dan Romelu Lukaku (113 gol).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%