Liga Italia

Prediksi Serie A Italia: Sampdoria vs AC Milan, Pijakan Pertama Menuju Kejayaan

Minggu, 22 Agustus 2021 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Sampdoria vs AC Milan (Serie A Italia). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Sampdoria vs AC Milan (Serie A Italia).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan pertama Serie A Italia antara Sampdoria vs AC Milan yang berlangsung pada Selasa, (24/8/21) dini hari WIB.

AC Milan akan bertandang ke markas Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris untuk menjalani laga pekan perdana Serie A Italia 2021-2022, yang juga menjadi langkah pertama Rossoneri kembali ke kejayaan.

Tim besutan Stefano Pioli mengusung kembali mencoba ke masa kejayaan mereka. Yakni terakhir kali meraih gelar juara liga domestik pada Serie A Italia musim 2010-11, sebelum Juventus mendominasi selama sembilan musim.

Kala itu Rossoneri keluar sebagai juara dengan raihan 82 poin, unggul enam poin dari Inter Milan yang jadi runner up. Sementara pada musim lalu, AC Milan nyaris menjadi juara usai keluar sebagai runner-up di belakang Nerrazzuri yang akhirnya meraih gelar juara.

Akan sulit bagi AC Milan melampaui atau menyamai catatan mereka pada musim lalu, apalagi sepeninggal para pemain andalannya seperti Gianluigi Donnarumma, Diogo Dalot dan Hakan Calhanoglu.

Meski demikian, bukan berarti tak mungkin. Kepergian pemain andalannya juga sejalan dengan bintang anyar yang didatangkan seperti Olivier Giroud, Mike Maignan dan pemain pinjaman Brahim Diaz dari Real Madrid.

Anak asuh Stefano Pioli pun diharapkan bisa meraih hasil apik di pekan perdana Serie A Italia 2021-2022, dengan amunisi serta taktik terbaru mereka musim ini.

Namun, AC Milan juga dihadapkan lawan tak mudah. Sampdoria memiliki bekal apik di laga pramusim dengan meraih lima kemenangan beruntun salah satunya mengalahkan tim seperti Alessandria di putaran pertama Coppa Italia.