Bola Internasional

3 Klub Pendiri Akan Revisi Format Liga Super Eropa, Jadi Makin Rumit

Senin, 30 Agustus 2021 08:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© givemesport.com
Logo European Super League Copyright: © givemesport.com
Logo European Super League

INDOSPORT.COM - Real Madrid, Barcelona dan Juventus masih kekeuh dengan proyek Liga Super Eropa (ESL) dan kabarnya mereka tengah mempersiapkan format baru kompetisi.

Ketiga pendiri ESL, yakni Real Madrid, Barcelona dan Juventus, menjadi klub terakhir yang bertahan dengan proyek. Mereka semakin berambisi melanjutkan proyek  setelah beberapa waktu lalu Pengadilan Spanyol memutuskan bahwa UEFA harus mencabut hukuman..

Selain itu, Pengadilan Spanyol juga meminta UEFA untuk membatalkan sanksi pada sembilan klub pendiri lain, di antaranya Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, AC Milan, dan Inter Milan.

Keputusan dari pengadilan Spanyol seolah jadi angin segar bagi Real Madrid, Barcelona dan Juventus. Hanya berselang setelah keputusan tersebut,

Mereka merilis pernyataan bahwa ESL akan jalan terus dan bakal membawa dampak positif bagi seluruh elemen sepakbola, dari tingkat fans hingga klub itu sendiri.

"Kami senang bahwa ke depan kami tidak akan lagi tunduk pada ancaman UEFA yang sedang berlangsung," tulis ketiga klub lewat pernyataan resmi.

"Tujuan kami adalah untuk terus mengembangkan proyek Liga Super Eropa secara konstruktif dan kooperatif, selalu mengandalkan semua pemangku kepentingan sepak bola: penggemar, pemain, pelatih, klub, liga, dan asosiasi nasional dan internasional," cetusnya.

Melansir dari Football Italia, kini ketiganya mencoba merevisi format baru Liga Super Eropa. Setidaknya ada dua skenario format kompetisi yang akan mereka gulirkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%