In-depth

Ligue 1, Surga Scouting Pemain Murah Meriah AC Milan

Senin, 30 Agustus 2021 18:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jean-Michel Louarn
Ligue 1 Prancis menjadi pilihan favorit AC Milan dalam berburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Jean-Michel Louarn
Ligue 1 Prancis menjadi pilihan favorit AC Milan dalam berburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Ligue 1 Prancis menjadi pilihan favorit AC Milan dalam berburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini. 

Klub Liga Italia, AC Milan, menjadi salah satu tim besar Eropa yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Para pemain silih berganti masuk dan keluar dari San Siro.

Dengan penutup bursa transfer yang kurang dari 36 jam lagi, Milan kabarnya bakal kedatangan setidaknya satu pemain baru. Nama gelandang Brest, Romain Faivre, menjadi yang paling santer terdengar bersama dengan winger Porto, Jesus Corona.

Munculnya nama Romain Faivre sendiri makin menegaskan sebuah fenomena menarik dalam aktivitas bursa transfer I Rossoneri. Pada musim panas ini, Milan begitu mesra dengan para pemain-pemain Ligue 1.

Ya setidaknya ada delapan nama pemain Ligue 1 yang sempat menghiasi bursa transfer AC Milan. Dua di antaranya, yakni Mike Maignan dan Fodé Ballo-Touré, bahkan sudah bergabung bersama Rossoneri.

Pemain lainnya adalah Yacine Adli (Bordeaux), Romain Faivre (Brest), Florian Thauvian (Marseille), Youssouf Fofana (Monaco), Boubacar Kamara (Marseille), Mahdi Camara (Saint-Etienne), dan Amine Adli (Amine Adli).

Dari deretan nama incaran tersebut, Yacine Adli dan Romain Faivre menjadi terhangat dibicarakan. Bahkan, nama terakhir dilaporkan semakin dekat merapat ke AC Milan.

Kecenderungan AC Milan mencari pemain dari Ligue 1 disinyalir sebagai cara klub mengakali kebijakan manajemen yang tidak mau jor-joran. Ya, Ligue 1 bisa dibilang adalah surga pemain-pemain muda potensial dengan harga miring. Praktis, hanya Mike Maignan pemain bidikan Milan di Ligue 1 dengan harga jual tertinggi, yakni 15 juta euro saja.

AC Milan saat ini kabarnya telah melemparkan tawaran kedua kepada Brest untuk Romain Faivre di bursa transfer. Tawaran itu berupa uang 12 juta euro plus bonus 3 juta euro. Sebelumnya, Milan cuma berani menawar 10 juta euro saja dari total 15 juta euro uang yang diminta oleh Brest.

Faivre sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk bergabung bersama Milan. Nantinya, Romain Faivre akan diplot sebagai gelandang serang sekaligus penyerang sayap kanan AC Milan yang baru.

Melihat profil sang pemain, rasanya uang 15 juta euro sudah sangat layak untuk dikeluarkan. Selain masih muda, Romain Faivre memiliki permainan yang apik. Teranyar, Faivre mencatatkan dua assist kala Brest jumpa PSG.