Bola Internasional

Lakoni Debut di Timnas, Pemain AC Milan Dapat Pujian Setinggi Langit dari Deschamps

Rabu, 8 September 2021 17:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Theo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Theo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan

INDOSPORT.COM - Bek milik Raksasa Serie A Italia AC Milan, Theo Hernandez mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Prancis Didier Deschamps.

Theo Hernandez telah menyudahi penantian panjang untuk membela Timnas Prancis setelah namanya diikutsertakan dalam skuad Le Bleus di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski tampil apik dan malang melintang di klub besar, akan tetapi nasib pemain berusia 23 tahun berbanding terbalik saat berada di Timnas Prancis.

Theo selalu tak dilirik setiap rezim kepelatihan Prancis. Bahkan saat era kepemimpinan Deschamps ia kalah saing dengan saudara kandungnya Lucas Hernandez dan juga pemain Everton Lucas Digne.

Namun kini mimpi Theo untuk berseragam Timnas Prancis akhirnya terwujud setelah ia bersama 22 pemain lain dimasukka Deschamps dalam skuad Les Bleus di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah dipanggil, namun Theo tak langsung diturunkan. Ia baru memulai debutnya saat Prancis menggulung Finlandia pada Rabu (08/09/21) dinihari.

Laga yang berkesudahan 2-0 untuk Prancis tersebut menjadi momen bersejarah bagi Theo setelah ia bermain sepanjang pertandingan alias tampil selama 90 menit penuh. Selepas laga berakhir, pelatih Prancis Didier Deschamps memberikan komentar setinggi langit pada Theo.