Liga Champions

3 Duel Panas Pembuka Liga Champions Musim Ini: Ada Aroma Balas Dendam

Sabtu, 11 September 2021 10:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Mengintip tiga laga panas di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Copyright: © INDOSPORT
Mengintip tiga laga panas di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Fase grup Liga Champions 2021-2022 bakal segera dimulai dan menyuguhkan partai-partai menarik untuk matchday pertama.

Berdasarkan hasil drawing yang digelar beberapa waktu lalu, sejumlah klub besar dan favorit diketahui berada di grup yang sama.

Sebut saja Grup A yang dihuni Manchester dan PSG; Grup B ada AC Milan, Atletico Madrid, Liverpool; Grup D Inter Milan dan Real Madrid, Grup E Bayern Munchen dan Barcelona; kemudian Grup H yang berisi Chelsea dan Juventus.

Tidak pelak, laga-laga para klub di atas akan menarik lebih banyak perhatian publik sepak bola dunia. Kemudian untuk jadwalnya sendiri, matchday pertama putaran grup Liga Champions musim ini akan digelar mulai tanggal 14 September.

Meski tidak semua klub raksasa di atas akan langsung berjumpa di laga awal, masih banyak sejumlah matchday pertama yang tentunya bakal membuat deg-degan siapa saja yang menontonnya. Berikut tiga di antaranya.

Barcelona vs Bayern Munchen (15 September, 02.00 WIB)

Pertemuan antara raksasa LaLiga Spanyol dan Bundesliga Jerman. Skuat asuhan Ronald Koeman pun diuntungkan dengan salah satu jadwal mereka yang ditunda.

Laga Sevilla vs Barcelona yang sejatinya digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan akhir pekan ini urung digelar lantaran hanya berselang 48 jam setelah negara-negara Amerika Selatan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain Sevilla vs Barcelona, laga lainnya yang juga mengalami penundaan akibat dampak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL adalah Villarreal vs Alaves.

Di sisi lain, para pemain Bayern Munchen sudah kembali dan harus bermain tandang ke marka RB Leipzig, Sabtu (11/09/21) malam waktu setempat. Mereka dijadwalkan terbang ke Barcelona pada Senin (13/09/21).

Pertemuan ini pun bakal jadi sarana balas dendam bagi Barcelona yang pernah dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Dari catatan head-to-head mereka di level Eropa, sejauh ini Bayern Munchen masih unggul dengan enam kemenangan dari sembilan pertemuan. Sementara itu, Barcelona menang di dua laga dan sisanya berakhir imbang.