Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund: Drama 7 Gol!

Sabtu, 11 September 2021 23:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @Squawka
Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21). Copyright: © @Squawka
Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan sengit terjadi di laga antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund pada pekan keempat Bundesliga Jerman 2021/2022. Dalam pertandingan yang dimainkan di Bay Arena ini, laga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan tim tamu.

Kedua tim sama-sama tamil ngotot dan menyerang. Tim tuan rumah Leverkusen berhasil unggul terlebih dahulu saat laga berjalan 9 menit melalui Florian Writz.

Dortmund langsung merespons dengan menyamakan kedudukan pada menit 37' lewat bomber andalan mereka, Erling Haaland.

Namun, keunggulan Dortmund tak berlangsung lama. Leverkusen berhasil kembali unggul pada pengujung babak pertama melalui striker bintang Euro 2020, Patrik Schick.

Babak Kedua

Pertandingan berjalan lebih sengit di babak kedua setelah Dortmund mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Julian Brandt.

Namun lagi-lagi, tuan rumah mersepons dengan kembali unggul melalui gol Moussa Diaby.

Setelah laga berjalan cukup alot, Dortmund kembali membalas melalui gol Raphael Guerreiro pada menit 71'. Bahkan, enam berselang, Dortmund berbalik unggul lewat sepakan penalti Erling Haaland pada menit 77'.

Borussia Dortmund pun sukses memenangi laga melawan Bayer Leverkusen dengan skor ketat 3-4. Dengan hasil ini, Dortmund untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 9 poin.