Liga Champions

Tak Ada Ibrahimovic, 3 Bintang AC Milan yang Bisa Hancurkan Liverpool di Liga Champions

Rabu, 15 September 2021 11:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter AC Milan
Zlatan Ibrahimovic absen saat AC Milan menghadapi Liverpool di Liga Champions, Kamis (16/09/21). Namun, 3 bintang Rossoneri ini patut diwaspadai The Reds. Copyright: © Twitter AC Milan
Zlatan Ibrahimovic absen saat AC Milan menghadapi Liverpool di Liga Champions, Kamis (16/09/21). Namun, 3 bintang Rossoneri ini patut diwaspadai The Reds.

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic absen saat AC Milan menghadapi Liverpool di Liga Champions, Kamis (16/09/21). Namun, 3 bintang Rossoneri ini patut diwaspadai The Reds.

Tengah pekan ini kompetisi Liga Champions mulai memasuki fase grup. Dari Grup B yang terbilang grup neraka, partai seru akan tersaji antara Liverpool vs AC Milan, Kamis (16/09/21) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, laga ini merupakan ulangan final Liga Champions 2004/2005. Ketika itu, The Reds yang tertinggal 0-3 di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, dan memenangkan laga lewat adu penalti.

AC Milan sendiri sudah absen cukup lama di UCL. Penampilan terakhir mereka terjadi di leg kedua 16 besar musim 2013/2014, ketika mereka kalah 1-4 dari Atletico Madrid dan tersingkir dengan agregat 1-5.

Sementara itu, Liverpool justru dua kali berhasil menembus final dalam 5 musim terakhir, dengan sekali menjadi juara.

Laga Kamis dini hari nanti pun menjanjikan keseruan. Pasalnya, selain diwarnai misi balas dendam dari tim tamu, kedua tim ini tengah dalam performa terbaik.

Liverpool masih belum terkalahkan dari 4 laga Liga Inggris musim ini dengan 3 kemenangan dan 1 seri, sehinggga kini duduk di peringkat 3 klasemen sementara.

Di sisi lain, AC Milan malah selalu menang di 3 laga Serie A Italia dan kini berada di posisi kedua, hanya kalah selisih gol dari AS Roma yang ada di puncak.

Kamis nanti, The Reds akan tampil tanpa Roberto Firmino dan Harvey Elliott yang cedera. Namun, Klopp punya Diogo Jota sebagai pengganti Firmino, dan sejumlah opsi lain untuk menggantikan Elliott.

Sementara itu, Rossoneri dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera tendon achilles di sesi latihan.

Meski demikian, Virgil van Dijk dkk tidak lantas boleh bersikap lengah. Pasalnya, AC Milan punya setidaknya 3 bintang lain yang tengah on fire, yang bisa menghadirkan kekalahan perdana bagi Liverpool musim ini.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%