Liga Champions

Dikalahkan Liverpool di Liga Champions, Stefano Pioli Ungkap Kesalahan AC Milan

Kamis, 16 September 2021 09:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Marco Luzzani/GettyImages
Dikalahkan Liverpool di Liga Champions, Stefano Pioli Ungkap Kesalahan AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Dikalahkan Liverpool di Liga Champions, Stefano Pioli Ungkap Kesalahan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli benar-benar kecewa dengan kekalahan 2-3 dari Liverpool di pekan pertama fase Grup B Liga Champions Eropa.

Bermain di Anfield Stadium pada Kamis (16/09/21) dini hari WIB, Liverpool sempat unggul lebih dulu dari AC Milan lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori di menit sembilan.

Pada babak kedua, AC Milan mampu bangkit dan berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol dari Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Namun petaka bagi pasukan Stefano Pioli karena tuan rumah mampu comaback berkat gol Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

Setelah pertandingan selesai, Stefano Piolo langsung buka suara dan memberikan pujian kepada permainan agresif The Reds.

Selain itu, pelatih berusia 55 tahun tersebut juga mengungkap kesalahan yang telah dilakukan oleh pemainnya hingga Liverpool bisa membobol dua gol pada babak kedua.

"Liverpool layak mendapat pujian atas intensitas dan kualitas mereka, terutama dalam 25 menit pertama," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Kami mampu membalikkan keadaan dan penyesalan sebenarnya adalah kami kebobolan dua gol di babak kedua,"

"Selain kualitas Liverpool, kami juga melakukan kesalahan pada dua gol tersebut. Mudah-mudahan, di masa depan kami akan menghadapi tim dengan kualitas yang sedikit kurang dan tidak akan kebobolan dalam situasi seperti itu," tuturnya menambahkan.