Bola Internasional

Klasemen Ligue 1 Prancis Hari Ini: PSG Belum Terbendung, Lille Bangkit

Kamis, 23 September 2021 09:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sportzwiki
Berikut klasemen Ligue 1 Prancis musim 2021/22. Paris Saint Germain belum terbendung sementara juara bertahan Lille perlahan bangkit. Copyright: © Sportzwiki
Berikut klasemen Ligue 1 Prancis musim 2021/22. Paris Saint Germain belum terbendung sementara juara bertahan Lille perlahan bangkit.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Ligue 1 Prancis musim 2021/2022. Paris Saint Germain belum terbendung sementara juara bertahan Lille perlahan bangkit.

Paris Saint-Germain (PSG) belum terbendung oleh kompetitornya di Ligue 1 Prancis usai menumbangkan Metz 2-1 pada Kamis (23/09/21).

Les Parisien kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna 21 hasil dari 7 kemenangan beruntun. Pasukan Mauricio Pochettino makin jauh meninggalkan pesaingnya yakni Marseille yang bercocokol di posisi dua mengoleksi 14 poin. Sementara Angers yang ada di posisi tiga baru mengemas 12 poin.

Selain bertatus sebagai pumuncak klasemen, PSG juga tercatat jadi tim tersubur di Ligue 1 Prancis. Hingga pekan ketujuh total PSG sudah membukukan 20 gol.

Suburnya torehan gol yang dikemas PSG tak lepas dari bomber muda mereka Kylian Mbappe yang sudah mengemas empat gol dan bersaing dengan beberapa nama di puncak daftar top skor sementara. 

Selain Mbappe, sosok yang jadi pahlawan bagi PSG sejauh ini yakni Achraf Hakimi. Winger yang diboyong dari Inter Milan itu tampil brilian dengan mengoleksi 3 gol serta 2 assist.

Untuk ukuran seorang bek, rasanya Hakimi pantas diacungi jempol. Dalam laga terakhir PSG, pemain berusia 22 tahun itu memborong 2 gol dari kemenangan PSG atas Metz.

Hakimi merasa termotivasi dengan torehan dwigolnya. Ia berjanji akan terus bekerja keras untuk terus melanjutkan tren positif Les Parisien.

"Saya senang dengan kemenangan dan tiga poin dan dengan kerja keras seluruh tim hingga menit terakhir. Saya senang bisa membantu tim dengan dua gol saya sehingga kami bisa melanjutkan laju bagus ini," kata Hakimi melansir dari situs resmi PSG.

Sementara itu jawara Ligue 1 musim lalu, Lille perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan mereka usai meraih kemenangan 2-1 atas Reims pada Kamis (23/09/21).

Seusai terdampar di papan bawah kini Lille merangsek ke papan tengah tepatnya di peringkat ke-14 dengan raihan 8 poin hasil dari 2 kemenangan, 2 hasil imbang dan 3 kali kekalahan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Ligue 1 musim 2021/22 hingga pekan ketujuh

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%