Liga Spanyol

Kerap Dihambat Cedera, Wonderkid Portugal Yakin Bisa Kejar Haaland dan Mbappe

Jumat, 15 Oktober 2021 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Joaquin Corchero / Europa Press Sports via Getty Images
Joao Felix merasa jika cedera adalah faktor utama yang menghambatnya mencapai level di mana Erling Haaland dan Kylian Mbappe kini berada. Copyright: © Joaquin Corchero / Europa Press Sports via Getty Images
Joao Felix merasa jika cedera adalah faktor utama yang menghambatnya mencapai level di mana Erling Haaland dan Kylian Mbappe kini berada.

INDOSPORT.COM - Pemain muda asal Portugal, Joao Felix, merasa jika dirinya masih bisa diperhitungkan sebagai salah satu youngster terbaik dunia saat ini. Andai tidak diganggu oleh cedera yang silih berganti datang maka ia pun percaya jika Kylian Mbappe dan Erling Haaland sekali pun bisa dikejarnya.

Felix memang lebih sering ditimpa kemalangan terutama sejak menuntaskan transfer ke Atletico Madrid pada 2019 lalu dengan banderol 127 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal keempat dunia. Sayangnya setelah dua tahun di Spanyol ia belum bisa menunjukkan kepantasannya untuk dihargai sedemikian fantastis.

Setidaknya ada sembilan kasus cedera berbeda yang sudah mendera Felix di Wanda Metropolitano. Padahal selama di Benfica, klub sebelumnya, pemain depan serba bisa berusia 21 tahun itu hanya punya tiga cedera.

Cedera engkel jadi yang paling sering terjadi. Yang terbaru terjadi pada musim panas lalu saat ia memperkuat negaranya di EURO 2020. Agar bisa pulih Felix bahkan harus naik ke meja operasi.

Hasilnya Felix tidak banyak bisa membantu Atletico di awal 2021/2022. Hingga kini baru ada dua start tanpa gol maupun assist yang didapat jebolan akademi FC Porto tersebut di semua ajang. Meski demikian ia masih optimis pada prospeknya di masa depan.

"Apakah aku bisa jadi salah satu pemain terbaik dunia nantinya bersama Mbappe dan Haaland? Tentu saja. Aku saat ini belum menunjukkan kemampuan terbaikku," papar Felix pada AS.

"Dalam beberapa musim terakhir aku selalu mendapat cedera. Aku belum pernah menjalani satu musim di mana aku selalu fit. Jadi aku pikir aku bisa jadi salah satu pemain terbaik jika syarat itu terpenuhi," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%