Liga Italia

Liga Italia: Chiellini Olok-olok Pemain Juventus yang Pernah Pindah ke AC Milan

Minggu, 24 Oktober 2021 06:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Italia. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Giorgio Chiellini mengolok-olok pemain Juventus yang pernah membela AC Milan. Sosok yang dimaksud ialah Leonardo Bonucci.

Keputusan Leonardo Bonucci untuk menyebrang ke Kota Milan medio 2017 lalu memang sempat menimbulkan kegaduhan bagi kubu Si Nyonya Tua.

Ditebus dengan harga 42 juta euro (Setara Rp692 Miliar) dan tercatat dalam deretan pembelian termahal I Rossoneri, Bonucci lantas dihujat bahkan keluarganya ikut jadi sasaran amuk fan Bianconeri.

Bagaimana tidak, di tahun tersebut Bonucci tengah berada di puncak karirnya. Ia dianggap sebagai ikon Juventus sekaligus jadi pemimpin lini belakang paling kharismatik setelah era Fabio Cannavaro.

Sementara saat itu AC Milan tengah berupaya menstabilkan penampilan mereka usai diauisisi konsorsium China, Yonghang li.

Sempat diganjar jadi kapten anyar AC Milan dan tampil cukup memuaskan, Bonucci lantas pindah lagi ke Juventus semusim setelahnya. Lagi-lagi, keputusannya untuk balik ke Turin juga kembali menuai kontroversi. Baik kecaman dari fan AC Milan maupun Juventus.

Tiga tahun berlalu, Giorgio Chiellini ternyata ikut menjadi barisan yang mempermasalahkan jalan yang ditempuh Bonucci. Bahkan bek veteran Gli Azzurri itu sampai mengolok-olok Bonucci.