In-depth

Liga Inggris Pekan ke-9: Panggung Jebolan Akademi Chelsea, Cobham

Minggu, 24 Oktober 2021 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Chelsea, Mason Mount usai mencetak gol pertama pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Norwich City, Sabtu (23/10/21). Copyright: © Twitter@premierleague
Selebrasi pemain Chelsea, Mason Mount usai mencetak gol pertama pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Norwich City, Sabtu (23/10/21).

INDOSPORT.COM – Pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22 nampak menjadi panggung bagi jebolan Cobham yang kian menahbiskan bahwasanya Chelsea memiliki akademi terbaik di dunia saat ini.

Di pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Chelsea selaku pemuncak klasemen menjamu tim juru kunci, Norwich City di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/21).

Di laga tersebut, Chelsea yang tak diperkuat Romelu Lukaku dan Tmo Werner akibat cedera, berpesta gol ke gawang Norwich. Tak tanggung-tanggung, 7 gol dicetak oleh The Blues di laga ini.

Chelsea membuka keunggulan lewat Mason Mount di menit ke-8 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan assist Jorginho.

10 menit kemudian, giliran Callum Hudson-Odoi yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terukur Mateo Kovacic dan membuat Chelsea unggul 2-0 atas Norwich City di 20 menit pertama.

Sebelum turun minum, Chelsea kembali menambah keunggulan lewat Reece James di menit ke-42. Gol itu menutup pesta gol The Blues di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas dan menambah keunggulan lewat Ben Chilwell di menit ke-57. Gol tersebut pun ditambah lagi lima menit kemudian lewat gol bunuh diri Max Aarons.

Unggul lima gol, Chelsea kian perkasa seiring dikartu merahnya Ben Gibson di menit ke-65. Seperti yang diduga, The Blues kembali menambah dua gol lagi sebelum laga usai lewat dua gol tambahan Mason Mount di menit ke-85 dan 90+1 yang melengkapi Hattrick-nya.

Nyatanya, kemenangan besar Chelsea  ini dibarengi banyak hasil Liga Inggris lainnya di pekan ke-9. ada sekelumit fakta bahwa hasil di pekan ke-9 tak lepas dari campur tangan akademi The Blues, Cobham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%