In-depth

Liga Inggris: Jumpa West Ham, Liverpool Menuju Raihan Dua Rekor Hebat

Minggu, 7 November 2021 15:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS
Ada rekor yang mungkin tercipta di pertandingan West Ham United vs Liverpool di Liga Inggris nanti malam, Minggu (07/11/21). Copyright: © REUTERS
Ada rekor yang mungkin tercipta di pertandingan West Ham United vs Liverpool di Liga Inggris nanti malam, Minggu (07/11/21).

INDOSPORT.COM - Ada rekor yang mungkin tercipta di pertandingan West Ham United vs Liverpool di Liga Inggris nanti malam, Minggu (07/11/21).

Untuk diketahui, duel The Hammers vs The Reds ini merupakan pertemuan dua tim yang tengah bersaing lumayan ketat di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Kekalahan Manchester United dari Manchester City yang baru saja terjadi, secara tidak langsung membuat kubu West Ham tersenyum simpul. Pasalnya, The Red Devils adalah tim yang menguntit ketat mereka namun semalam gagal meraih tambahan poin.

Hanya saja di sisi lain, angka yang diperoleh Manchester City membuat Liverpool sedikit pusing lantaran kini mereka tergusur ke peringkat tiga, padahal sebelum ini menempel Chelsea di posisi dua klasemen.

Otomatis, poin penuh akan dibidik skuat asuhan Jurgen Klopp untuk mengudeta Manchester City yang sekarang lebih unggul.

Di sisi lain, West Ham punya misi besar untuk menumbangkan sang tamu, Liverpool, yang sama sekali belum terkalahkan di Liga Inggris sejak awal musim.

Jordan Henderson dkk menorehkan enam kemenangan dan empat hasil imbang. Berkat hasil ini, The Reds saat ini meraup 22 poin, berjarak empat angka dari sang pemuncak, Chelsea.

Dari catatan pertemuan West Ham United vs Liverpool, The Reds jadi pihak yang lebih unggul dengan 78 kemenangan, 37 hasil imbang, dan 28 kekalahan.

Apalagi, kekalahan terakhir The Reds dari The Hammers terjadi sudah bertahun-tahun lalu, tepatnya pada Februari 2016 ketika kedua tim berjumpa di ajang Piala FA. Apakah ‘kutukan’ tersebut akan berakhir pekan ini?

Selain misi Liverpool mengudeta Manchester City misi West Ham menumbangkan unbeaten run The Reds, pertandingan nanti malam juga berpotensi menciptakan rekor bagi tim tamu. Apa saja?