Liga Inggris

Everton Diobok-obok Liverpool, Benitez Tak Bergeming dengan Isu Pemecatan

Kamis, 2 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez tak bergeming dengan isu pemecatan usai Everton kalah memalukan atas Liverpool di pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22.

Tak seperti biasanya, Derby Merseyside musim ini berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, Everton yang selama bertahun-tahun menyulitkan Liverpool kali ini malah babak belur di kandang sendiri.

The Toffes dihajar musuh abadinya, The Reds dengan skor mencolok 4-1. Selain berdampak pada gengsi, hasil minor tersebut juga mempengaruhi Everton di papan klasemen.

Skuat asuhan Rafael Benitez makin terbenam dan menghuni rangking ke-14. The Toffes hanya terpaut 5 angka dari ambang batas zona merah yang ditempati oleh Burnley.

Selain berimbas pada posisi Everton di daftar tabel sementara. Kekalahan memalukan di Stadion Goodison Park juga mulai menggoyahkan kursi kepelatihan Benitez.

Eks pelatih Liverpool tersebut dirumorkan akan didepak buntut kekalahan di Derby Merseyside. Bahkan fan Everton sampai mendesak managemen untuk memecat Benitez selepas partai Everton vs Liverpool berakhir.

Alih-alih mulai gusar dengan posisinya, Benitez malah santai dengan isu pemecatan yang menimpa dirinya. Ia pun tak bergeming meski posisinya tengah jadi sorotan.