Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Bek Barcelona Gantikan Kjaer di AC Milan, Ronaldo Ditawarkan ke PSG

Minggu, 5 Desember 2021 09:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marca
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (04/12/21). Bek Barcelona jadi kandidat pengganti Simon Kjaer di AC Milan, Cristiano Ronaldo ditawarkan ke PSG. Copyright: © Marca
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (04/12/21). Bek Barcelona jadi kandidat pengganti Simon Kjaer di AC Milan, Cristiano Ronaldo ditawarkan ke PSG.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (04/12/21). Bek Barcelona jadi kandidat pengganti Simon Kjaer di AC Milan, Cristiano Ronaldo ditawarkan ke PSG.

Raksasa Liga Italia, AC Milan merencanakan transfer senyap dalam saga Januari nanti. Sosok Samuel Umtiti kabarnya mulai dilirik Paolo Maldini untuk menambal kepergian Simon Kjaer.

Cederanya Simor Kjaer menjadi pukulan telak bagi I Rossoneri. Bek asal Denmark itu dipastikan bakal absen 6 bulan setelah mengalami cedera ACL saat Milan mengalahkan Genoa di tengah pekan.

Situasi bertambah pelik lantaran Kjaer merupakan sosok penting di barisan pertahanan AC Milan. Dengan menepinya bek berusia 32 tahun itu, lini belakang pasukan Stefano Pioli dikhawatirkan akan makin keropos.

Pioli sejatinya masih memiliki Alessio Romagnoli dan Matteo Gabbia yang bisa jadi pengganti. Namun, keduanya dinilai tak terlalu memuaskan.

Mau tidak mau manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini harus membeli wajah anyar dalam bursa transfer Januari nanti.

Tak butuh waktu lama, muncul nama kejutan seiring masuknya Samuel Umtiti dalam rencana pembelian Maldini untuk memperkuat barisan pertahanan Rossoneri.

Dilansir dari Barca Blaugranes, Samuel Umtiti serius dipertimbangkan Paolo Maldini untuk diboyong ke San Siro dalam jendela transfer paruh musim nanti.

Sejatinya, bek berusia 28 tahun tersebut nyaris merapat ke AC Milan musim panas lalu. Petinggi Tim Catalan, Ramon Planes yang bertanggung jawab dalam urusan transfer Barcelona sempat terbang ke Kota Milan untuk menuntaskan kesepakatan.

Sayangnya, transfer urung terjadi lantaran tuntutan gaji Umtiti yang terlalu tinggi membuat I Rossoneri berpikir dua kali untuk merekrutnya.

Namun, kini dengan cederanya Simon Kjaer hingga 6 bulan ke depan, AC Milan pun siap menghidupkan kembali ketertarikan mereka kepada Samuel Umtiti. Apalagi, bek Prancis itu tetap terpinggirkan di Barcelona meski tongkat kepelatihan sudah beralih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez.

Selain kabar dari AC, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.