In-depth

Sebastien Haller: Gagal di Inggris, Bersinar dan Cetak Sejarah di Liga Champions

Rabu, 8 Desember 2021 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChampionsLeague
Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller. Copyright: © twitter.com/ChampionsLeague
Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller.

INDOSPORT.COM – Liga Champions banyak menghadirkan kejutan di musim ini. Salah satunya adalah penampilan Sebastien Haller, pemain yang gagal di Inggris bersama West Ham United, namun mampu bersinar dan mencetak sejarah di kompetisi elit tersebut.

Nama Sebastien Haller menjadi nama yang paling kerap diperbincangkan sejauh ini di babak grup Liga Champions yang telah menjalani Matchday ke-6.

Pemain kelahiran Prancis ini mampu mencuri perhatian karena bisa melampaui torehan gol Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Erling Haaland di babak grup Liga Champions 2021/22.

Hingga Matchday ke-6 yang telah dijalaninya, pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 10 gol, unggul satu gol dari Lewandowski.

Karenanya torehan golnya itu pula, Sebastien Haller mampu membawa Ajax Amsterdam lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 dengan status juara grup.

Hebatnya lagi, sumbangsih golnya itu membuat Ajax mampu menyapu bersih setiap laga grup C dengan kemenangan atau tiga poin.

Hal tersebut membuat Ajax mencetak sejarah sebagai klub Belanda pertama yang mampu memenangkan 6 laga grup Liga Champions.

Performa apik Haller dalam urusan membobol gawang lawan sejatinya sempat diragukan. Apalagi ia sempat gagal di Inggris saat membela West Ham United.

Namun tak disangka, kegagalan di West Ham United itu malah membawa Sebastien Haller mencetak sejarah di Liga Champions bersama Ajax Amsterdam.