Bursa Transfer

Bursa Transfer: Demi Pemain Ini, Bayern Munchen Siap Lego Lewandowski

Kamis, 16 Desember 2021 05:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen tampanya tidak ingin ketinggalan dalam perbutuan Erling Haaland yang akan memanas di bursa transfer musim panas tahun depan. Keseriusan Die Roten untuk berpartisipasi kabarnya bahkan sampai membuat mereka rela melepas Robert Lewandowski.

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh AS, media yang berbasis di Spanyol. Meski belum dapat dipercaya sepenuhnya namun langkah bursa transfer ini cukup masuk akal apabila diambil oleh Bayern.

Dalam beberapa tahun terakhir termasuk di bawah manajer Julian Nageslmann yang baru datang musim 2021/2022 ini, Bayern Munchen selalu bermain dengan striker tunggal.

Jadi kemungkinan besar Haaland dan Lewandowski tidak akan bisa bermain bersama kecuali ada pergantian formasi.

Merotasi keduanya secara berkala bukanlan suatu opsi. Haaland di usianya yang baru menginjak 21 tahun jelas mencari klub yang dapat menberinya jam terbang tinggi layaknya Borussia Dortmund saat ini.

Lewandowski pun demikian. Di usianya yang sudah uzur di angka 33 namun rasa laparnya akan gol dari trofi masih belum juga padam. Terbukti dengan torehan 29 gol plus tiga assist yang sudah dikoleksi eks Lech Poznan itu musim ini.

Kendati tidak lagi muda, namun dipastikan peminat Lewandowski masih tetap ada. Manchester City yang memang sedang butuh predator kotak penalti bahkan kabarnya sudah coba memberikan tawaran sejak musim lalu.

Dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona juga demikian. Keduanya sejak lama juga memendam rasa untuk Lewandowski yang sejauh ini terlalu setia pada Bayern Munchen.