Liga Italia

5 Transfer Terburuk Stefano Pioli Selama Melatih AC Milan, Mandzukic Masuk?

Rabu, 29 Desember 2021 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© @acmilan
Meski sukses bangkitkan AC Milan, Stefano Pioli punya sejumlah kesalahan termasuk di bursa transfer. Berikut 5 transfer terburuknya selama membesut Rossoneri. Copyright: © @acmilan
Meski sukses bangkitkan AC Milan, Stefano Pioli punya sejumlah kesalahan termasuk di bursa transfer. Berikut 5 transfer terburuknya selama membesut Rossoneri.

INDOSPORT.COM – Meski sukses bangkitkan AC Milan, Stefano Pioli punya sejumlah kesalahan termasuk di bursa transfer. Berikut 5 transfer terburuknya selama membesut Rossoneri.

Pelatih Stefano Pioli dianggap sebagai salah satu kunci sukses bangkitnya AC Milan di beberapa musim terakhir ini.

Musim lalu, ia membawa Rossoneri finis di peringkat kedua Liga Italia setelah sebelumnya sempat menjadi juara paruh musim. Hasil itu pun membuat AC Milan kembali ke Liga Champions di musim 2021/2022 ini setelah absen selama 7 tahun.

Musim ini, meski Milan pada akhirnya langsung tersingkir di Liga Champions usai hanya menjadi juru kunci grup, Zlatan Ibrahimovic dkk masih stabil di papan atas Liga Italia.

Pioli sendiri datang ke San Siro pada Oktober 2019. Ketika itu ia menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat saat Liga Italia baru berjalan 7 pekan.

Penunjukkan Pioli sempat disambut dengan skeptis. Pasalnya, meski pernah membesut tim-tim papan atas Italia lainnya seperti Lazio dan Inter Milan, kinerja Pioli dinilai tak istimewa dan ia juga belum pernah memenangi gelar.

Namun, terbukti Pioli kini menjadi pilihan yang tepat seiring membaiknya kinerja AC Milan sejak kedatangannya.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri Stefano Pioli pun memiliki sejumlah kekurangan salah satunya di bursa transfer, dengan jebloknya sejumlah pemain yang ia datangkan.

Berikut ini 5 transfer terburuk Stefano Pioli selama memimpin AC Milan:

Jens Petter Hauge

Jens Petter Hauge mencuri perhatian Stefano Pioli saat ia membela Bodo/Glimt menghadapi AC Milan di kualifikasi Liga Europa, sehingga langsung diboyong di bursa transfer musim panas 2020.

Namun, Jens Petter Hauge gagal berkembang di San Siro. Meski tampil 24 kali, ia lebih banyak menjadi pemain pengganti, dan hanya bisa mencetak 5 gol serta 1 assist. Ia pun akhirnya dipinjamkan ke Eintrach Frankfurt pada musim panas 2021 lalu.

Soualiho Meite

Sukses jadi andalan Torino di sektor gelandang tengah, Soualiho Meite diboyong sebagai pemain pinjaman pada Januari 2021 untuk menambah persaingan bagi Franck Kessie, Ismael Bennacer, dan Sandro Tonali.

Namun Soualiho gagal bersaing dengan ketiga nama di atas dan pada akhirnya hanya menjadi pemain pelapis. AC Milan pun mengembalikannya ke Torino saat musim berakhir meski sejatinya punya opsi untuk mempermanenkannya.