Liga Inggris

Dari Eks Man United hingga Chelsea, 3 Kandidat Pengganti Rafael Benitez di Everton

Senin, 17 Januari 2022 10:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan pelatih. (Reuters/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan pelatih. (Reuters/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Everton belum lama ini memecat Rafael Benitez dari jabatan pelatih. Berikut 3 kandidat kuat pengganti eks pelatih Liverpool itu di Goodison Park.

Everton mengambil keputusan tegas dengan memecat Rafael Benitez dari kursi kepelatihan usai The Toffees ditumbangkan tim papan bawah Norwich City.

Kekalahan dari Norwich sendiri memperpanjang catatan buruk Everton yang tak pernah menang di empat laga terakhirnya di Liga Inggris 2021/22.

Bahkan akibat kekalahan itu, Everton kini terdampar di papan bawah, yakni peringkat ke-16 dengan raihan 19 poin dari 19 laga.

Alhasil surat pemecatan pun mampir ke meja kerja Rafael Benitez yang baru bergabung dan menjalankan tugasnya sebagai pelatih Everton enam bulan lalu.

Padahal, kontrak pria asal Spanyol itu terbilang cukup panjang, yakni mencapai tiga tahun atau hingga tahun 2024 mendatang.

Tak ayal, kompensasi besar harus dikeluarkan Everton demi memecatnya. Namun bagi The Toffees, besarnya biaya pemecatan itu dianggap jalan terbaik untuk performa tim.

Kini Everton pun tengah mencari pelatih anyar sebagai penggati Rafael Benitez. Disebutkan beberapa kandidat kuat muncul sebagai suksesor eks pelatih Valencia itu.

Dari eks pelatih Manchester United hingga Chelsea, berikut deretan kandidat kuat pengisi kursi kepelatihan Everton pasca Rafael Benitez.