Bola Internasional

Sandy Walsh Tak Sabar Gabung Timnas Indonesia Usai Menang di Liga Belgia

Rabu, 2 Februari 2022 06:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© sandywalsh
Sandy Walsh Tak Sabar Gabung Timnas Indonesia Usai Menang di Liga Belgia. Copyright: © sandywalsh
Sandy Walsh Tak Sabar Gabung Timnas Indonesia Usai Menang di Liga Belgia.

INDOSPORT.COM - Calon pemain Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh baru saja membawa KV Mechelen meraih kemenangan di pekan ke-25 kasta tertinggi Liga Belgia musim 2021-2022.

Di laga melawan Standard Liege, KV Mechelen yang diperkuat oleh Sandy Walsh sukses meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 pada Senin (31/01/22) malam WIB.

Bermain di kandang Standard Liege yaitu Stadion Maurice Dufrasne, Sandy Walsh dipercaya tampil selama 90 menit untuk mengisi sektor bek kanan.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, akhirnya KV Mechelen mampu melakukan come back berkat dua gol dari Kerin Mrabti dan Nikola Storm di babak kedua.

Hasil positif tersebut membuat KV Mechelen mampu naik ke posisi ketujuh klasemen Liga Pro Belgia musim 2021-2022 dengan mengoleksi 36 poin dari 23 laga.

Pasca laga tersebut, Sandy Walsh tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Ia mengunggah foto dirinya saat tampil menghadapi Standard Liege dengan memberikan keterangan "Kita Garuda".

"Kembali ke Jalur Kemenangan. KITA GARUDA," tulis Sandy Walsh di Twitter pribadinya.

Cuitan tersebut menandakan kalau pemain berusia 26 tahun yang memiliki darah Indonesia tersebut sudah tidak sabar dilantik sebagai WNI.

Sandy Walsh berharap proses naturalisasi bisa cepat selesai agar bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menjalani babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.