Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Puas Cuma Buru Botman, AC Milan Incar Bek Muda Ligue 1 Lain

Minggu, 27 Februari 2022 00:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© svenbotman_/INDOSPORT
Maxime Esteve kini juga masuk dalam daftar belanja AC Milan dari Ligue 1 Prancis setelah Sven Botman. Copyright: © svenbotman_/INDOSPORT
Maxime Esteve kini juga masuk dalam daftar belanja AC Milan dari Ligue 1 Prancis setelah Sven Botman.

INDOSPORT.COM - Sven Botman rupanya bukan satu-satunya pemain belakang dari Ligue 1 Prancis yang masuk dalam daftar belanja AC Milan untuk bursa transfer musim panas mendatang. Maxime Esteve kabarnya juga sudah menarik pemandu bakat Il Rossoneri kendari usianya masih 19 tahun.

Info ini datang dari media berbasis Italia, Calciomercato. Esteve menggugah minat AC Milan berkat posturnya yang ideal untuk seorang bek tengah dan ia diberkahi tekhnik apik yang membuatnya nyaman menguasai bola.

Esteve adalah produk asli akademi Montpellier dan musim ini menjadi bagain dari skuat senior tim tersebut. Ia diplot sebagai tandem dari eks pemain Liverpool dan Crystal Palace, Mamadou Sakho.

Jika tidak sedang sial dan diterpa cedera otot parah, mungkin Esteve sudah memainkan lebih banyak pertandingan di Ligue 1 Prancis 2021/2022. Saat ini penggawa tim nasional Prancis U-20 tersebut sudah tampil 13 kali.

Dengan Sven Botman, Maxime Esteve sebenarnya punya banyak kemiripan. Keduanya adalah pemain bertahan yang senang mendominasi saat terjadi duel udara.

Baik Botman dan Esteve juga punya kaki dominan kiri. Sesuatu yang membuat mereka makin terlihat seperti prospek langka di Eropa sekalipun.

Hanya saja untuk membeli keduanya sekaligus sepertinya adalah tindakan yang sedikit mubazir. Terutama dengan jarak usianya yang pendek yakni tiga tahun saja.

Lagipula AC Milan masih punya cukup stok bek tengah dalam diri Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Pierre Kalulu, dan Matteo Gabbia. Kecuali jika Il Rossoneri berniat untuk melepas dua atau tiga diantaranya sekaligus musim depan.