Liga Italia

Diimbangi Inter di Coppa Italia, Bintang Muda AC Milan 'Kerasukan' Paolo Maldini

Rabu, 2 Maret 2022 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Bintang muda AC Milan, Pierre Kalulu, seolah-olah kerasukan legenda Paolo Maldini saat membantu timnya bermain melawan Inter Milan di semifinal Coppa Italia. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Bintang muda AC Milan, Pierre Kalulu, seolah-olah kerasukan legenda Paolo Maldini saat membantu timnya bermain melawan Inter Milan di semifinal Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Bintang muda AC Milan, Pierre Kalulu, seolah-olah tengah kerasukan legenda Paolo Maldini saat membantu timnya bermain melawan Inter Milan di semifinal Coppa Itallia, Rabu (02/03/22) dini hari WIB.

Bertanding di San Siro, baik AC Milan maupun Inter Milan sebenarnya bermain serius dalam Derby della Madonnina. Starting Xi terbaik pun diturunkan baik oleh Stefano Pioli dan Simone Inzaghi.

Hanya saja tempo permainan sedang tidak cukup untuk membuat babak pertama diwarnai dengan gol. AC Milan punya lebih banyak peluang namun gagal untuk mereka maksimalkan.

Alhasil, skor kacamata alias imbang 0-0 pun terjadi di akhir pertandingan ini. Namun, salah satu pemain AC Milan, Pierre Kalulu, menarik perhatian di laga tersebut.

Pierre Kalulu masuk pada menit ke-25 menggantikan Alessio Romagnoli lantaran mengalami cedera setelah berbenturan dengan penyerang Inter, Edin Dzeko.

Pemain berusia 21 tahun itu langsung mengisi posisinya di lini belakang sebagai bek tengah, berduet dengan Fikayo Tomori membangun benteng pertahanan yang kokoh.

Hal ini sangat terlihat jelas saat dirinya menjaga Dzeko dari mencetak gol lewat sebuah intersep yang begitu indah pada menit-menit  akhir.

Bukan hanya menjaga pertahanan Rossonneri, Kalulu ternyata juga memainkan peran di sektor sayap di mana dia berlari maju dengan menggiring bola.

Media di Italia, Sempre Milan, memberi nilai 6,5 untuk performa Kalulu, tertinggi di antara nilai rata-rata 6 rekannya setimnya yang menjadi starter maupun sebagai pengganti.