Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Bekuk Napoli, AC Milan Melesat ke Puncak Kangkangi Inter Milan

Senin, 7 Maret 2022 07:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ciro De Luca
Berikut klasemen Liga Italia, Senin (07/03/22) pagi WIB di mana AC Milan sukses naik ke puncak klasemen, mengudeta rival sekotanya, Inter Milan. (Foto:REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Berikut klasemen Liga Italia, Senin (07/03/22) pagi WIB di mana AC Milan sukses naik ke puncak klasemen, mengudeta rival sekotanya, Inter Milan. (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia, Senin (07/03/22) pagi WIB. Sukses mengalahkan Napoli, AC Milan sukses naik ke puncak klasemen, mengudeta rival sekotanya, Inter Milan.

Memasuki pekan ke-28, Liga Italia menggelar enam partai sepanjang Minggu (06/03/22) malam hingga Senin (07/03/22) dini hari, salah satunya laga seru Napoli vs AC Milan.

Sebelum laga, Napoli berada di posisi kedua dengan 57 poin dari 27 laga, sedangkan AC Milan di posisi ketiga dengan jumlah poin dan laga yang sama. Dengan situasi ini, siapa pun pemenang laga akan melesat ke puncak, mengudeta Inter Milan yang mengoleksi 58 poin.

Di kubu Partenopei, Victor Osimen menjadi ujung tombak, didukung trio Matteo Politano, Piotr Zielinski, dan Lorenzo Insigne. Sementara itu di Rossoneri, trio Junior Messias, Franck Kessie, dan Rafael Leao mendukung Olivier Giroud yang menjadi penyerang tunggal.

Sepanjang babak pertama, kedua tim terus bertukar serangan. Namun, hingga turun minum tak ada gol yang tercipta dan skor tetap imbang 0-0.

Empat menit babak kedua berjalan, AC Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Dalam situasi kemelut, Olivier Giroud sukses menyambar sepakan Davide Calabria untuk menjebol gawang Napoli.

Tersentak oleh gol tersebut, Partenopei mencoba meningkatkan serangan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Rossoneri.

Di sisi lain, upaya AC Milan untuk mencari gol kedua demi memastikan keunggulan mereka juga gagal menemui hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Laga Liga Italia pekan ke-28 ini pun berakhir dengan kemenangan tipis AC Milan atas Napoli dengan skor 1-0.

Hasil ini pun membawa Rossoneri naik ke puncak klasemen sementara dengan 60 poin dari 28 laga, menggusur Inter Milan yang mengumpulkan 58 poin tapi baru bermain 27 kali. Sementara itu, Napoli melorot ke posisi ketiga tergusur AC Milan dan Inter Milan, dengan 57 poin dari 28 laga.