Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Trio Liverpool Terlalu Tangguh, Salah Jadi Pemuncak

Jumat, 11 Maret 2022 08:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Top Skor Liga Inggris: Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Top Skor Liga Inggris: Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Inggris hari ini, Jumat (11/03/22), trio pemain Liverpool masih kokoh puncaki urutan tiga teratas dengan Mohamed Salah jadi pemuncak sementara.

Dalam partai lanjutan Liga Inggris pada malam hingga dini hari tadi, terdapat empat pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan sejumlah kejutan.

Salah satu laga panas yang berlangsung adalah duel tuan rumah Norwich kontra Chelsea di stadion Carrow Road.

Norwich yang sedang terpuruk di dasar klasemen, terlihat tak mampu menahan gempuran Chelsea, meski sang tamu saat ini tengah dalam kondisi bimbang usai ditinggal sang pemilik Roman Abramovich.

Laga baru berjalan tiga menit, bek Trevoh Chalobah sudah langsung membawa Chelsea unggul cepat.

Sepuluh menit berselang, Mason Mount mampu gandakan keunggulan Chelsea jadi 0-2 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Norwich sempat memperkecil ketertinggalan lewat penalti Teemu Pukki menit ke-69’.

Namun jelang pertandingan berakhir, Kai Havertz kian memastikan kemenangan Chelsea lewat golnya dan mengubah skor jadi 1-3.

Di pertandingan ini, satu gol yang dibuat Mason Mount membuat namanya kian kokoh di daftar pencetak gol terbanyak Chelsea dengan torehan 8 dari total 23 laga.

Namun secara keseluruhan, Mason Mount masih tertahan di peringkat ke-19 top skor Liga Inggris musim. Terpaut cukup jauh dari striker Liverpool, Mohamed Salah yang jadi pemuncak.

Total hingga pekan ke-28, pemain asal Mesir tersebut sukses cetak 19 gol. Jumlah tersebut mampu mengungguli dua rekannya di Liverpool, Diogo Jota dan Sadio Mane yang berada di tempat kedua usai sama-sama mengumpulkan 12 gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum daftar top skor Liga Inggris hari ini: