Liga Italia

Tunjukan Solidaritas Terhadap Ukraina dan Shevchenko, AC Milan Rilis Jersey Edisi Spesial

Jumat, 11 Maret 2022 17:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© WallpaperCave
Tunjukan Solidaritas Terhadap Ukraina dan Shevchenko, AC Milan Rilis Jersey Edisi Spesial. Copyright: © WallpaperCave
Tunjukan Solidaritas Terhadap Ukraina dan Shevchenko, AC Milan Rilis Jersey Edisi Spesial.

INDOSPORT.COM - Sebagai tanda dukungan kepada Ukraina dan komitmen terhadap upaya kemanusiaan, AC Milan telah merilis jersey edisi spesial yang terinspirasi Andriy Shevchenko.

Jersey yang dinamai ‘Edisi spesial – Manchester 2003 untuk Ukraina' itu terinspirasi dari kemenangan AC Milan atas Juventus di final Liga Champion 2003 silam, lewat drama adu penalti.

Pada momen prestisius tersebut, tendangan penalti Shevchenko menjadi penentu kemenangan AC Milan. Jersey edisi spesial ini akan menampilkan nama Shevchenko dan nomor ikonik tujuh miliknya di bagian belakang.

Selain itu, desain jersey juga akan menampilkan bendera negara Ukraina di bagian kiri atas di mana logo pabrikan klub biasanya berada.

Rencananya, hasil penjualan jersey tersebut akan disumbangkan kepada para korban sipil yang terdampak oleh invasi milliter Rusia. Siapapun yang membeli jersey edisi spesial ini, maka ia secara tak langsung turut berkontribusi untuk mewujudkan perdamaian.

Jersey edisi spesial Ukraina akan dijual dengan harga 50 euro (Rp 786 ribu), dan bagi siapapun yang berminat dapat langsung memesannya di situs resmi AC Milan. Semua uang hasil penjualan akan masuk ke rekening Palang Merah Italia dan proyek kemanusiaan untuk Ukraina.