In-depth

5 Pemain Debutan yang Bersinar di Pekan Pertama Liga Inggris 2022/23: Ada Haaland hingga Nunez

Selasa, 9 Agustus 2022 11:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain debutan yang bersinar di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23, termasuk ada Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Seperti diketahui, pekan pertama Liga Inggris musim 2022/23 telah berakhir pada Minggu (07/08/22) lalu. Duel West Ham United vs Manchester City menjadi laga penutup.

Banyak kejutan terjadi di pekan pertama Liga Inggris seperti aksi-aksi pemain baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas.

Ada diantara mereka yang masih belum mampu beradaptasi dan akhirnya gagal tampil oke. Akan tetapi ada juga yang berhasil tampil gemilang hingga mampu mencetak gol dan membawa klubnya meraih kemenangan perdana.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain debutan yang bersinar di pekan pertama Liga Inggris 2022/23:

Erling Haaland (Manchester City)

Sempat dibully oleh fans klub rival hingga pendukung Manchester City, Erling Haaland akhirnya mampu membuktikan ketajamannya.

Ia sempat gagal mencetak gol di laga Community Shield antara Manchester City kontra Liverpool. Mandulnya Erling Haaland membuat The Reds menang 3-1 berkat dua gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Namun hal itu tidak membuat Erling Haaland merasa minder. Eks bomber Borussia Dortmund tersebut baru saja mencetak brace kala membela The Citizens bertandang ke markas West Ham United.

Dua gol Erling Haaland membuat Mancheter City menang 2-0 atas West Ham United di laga perdana Liga Inggris musim 2022/23.