Liga Inggris

Liga Inggris: Cody Gakpo Gagal Debut di Laga Brentford vs Liverpool, Alasannya Masuk Akal!

Senin, 2 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Liverpool, Cody Gakpo, dipastikan tidak bisa memainkan debutnya di Liga Inggris (Premier League) melawan Brentford, Selasa (3/1/22). Jurgen Klopp menjelaskan alasannya.

Beberapa hari jelang bursa transfer Januari dibuka, Liverpool membuat maneuver mengejutkan dengan mengamankan tanda tangan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Cody Gakpo memang menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim dingin setelah menampilkan performa ciamik bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Sebelum digaet Liverpool, Gakpo juga sempat menjadi incaran utama Manchester United. Namun rakasasa Old Trafford tersebut tak kunjung mengajukan tawaran.

Resmi berseragam Liverpool, Cody Gakpo pun diharapkan bisa langsung dimainkan di pertandingan The Reds berikutnya yakni melawat ke kandang Brentford di Gtech Community Stadium.

Sayangnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Cody Gakpo belum bisa dimainkan karena secara administratif sang pemain masih berstatus pemain PSV.

“Secara teknis dia masih pemain Eindhoven (sampai saat itu). Ada peluang (dimainkan), tapi saya tidak tahu apakah itu benar-benar ada,” ungkap Jurgen Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

Menurut Jurgen Klopp, Liverpool belum menyelesaikan pendaftaran pemain berusia 23 tahun itu. Alhasil, sang pemain tak bisa bergabung ke sesi latihan timnya jelang laga kontra Brentford vs Liverpool.

“Jika saya bekerja di kantor (pendaftaran pemain), saya akan bangun pagi-pagi sehingga saya bisa menandatangani berkas (transfer Cody Gakpo) pukul 06.30 pagi, tetapi saya tidak terlalu yakin,” ujar Jurgen Klopp menjelaskan situasi transfer Gakpo.

“(Pendaftaran) harus dilakukan sebelum jam 12 atau di atas itu dia tentu saja tidak diizinkan berlatih dengan tim barunya sebelum suat-surat ditandatangani,” jelas Klopp.