Liga Champions

Trio Tottenham Absen Lawan Milan di Liga Champions, Conte Pasang Dua Gelandang Muda Ini

Selasa, 14 Februari 2023 19:04 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Trio gelandang andalan Tottenham Hotspur dipastikan absen melawan AC Milan di Liga Champions, Antonio Conte pastikan pasang dua gelandang muda cadangan ini.

Tiga gelandang memiliki peran penting membuat Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte harus putar otak kala melawan Milan di 16 besar Liga Champions agar tetap meraih hasil memuaskan.

Ketiga gelandang Tottenham Hotspur yang absen ialah, Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, dan Pierre-Emile Hojbjerg sudah dipastikan tidak dapat bermain melawan Milan di Liga Champions.

Di musim ini, peran ketiga gelandang itu tidak tergantikan untuk mengawa lini tengah Tottenham Hotspur di berbagai ajang yang diikuti, apalagi peran Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Dua pemain tersebut menjadi pilihan utama Antonio Conte sepanjang musim ini untuk mengawal lini tengah Tottenham Hotspur. Absennya para gelandang yang vital jadi keuntungan bagi Milan.

Rodrigo Bentancur tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera saat laga terakhirnya melawan Leicester City di ajang Liga Inggris dan Yves Bissouma juga belum pulih dari cedera.

Pierre-Emile Hojbjerg tidak dapat dimainkan karena terkena akumulasi kartu merah di laga terakhir babak fase grup Liga Champions lalu sebelum berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sudah dipastikan lini tengah Tottenham Hotspur akan sangat keropos saat berhadapan dengan Milan di babak 16 besar Liga Champions.

Kondisi ini dapat dimanfaatkan Milan untuk menang di leg pertama yang akan dilangsungkan di markasnya sendiri Stadion San Siro pada Rabu (15/2/23) pukul 03.00 WIB nanti.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte terpaksa harus memainkan dua gelandang muda minim pengalaman yang biasa menjadi penghangat bangku cadangan menggantikan tiga gelandang andalan yang dipastikan absen.