Liga Champions

Liga Champions: Meski Kalah dari AC Milan, Pemain Tottenham Hotspur Ini Banjir Pujian

Rabu, 15 Februari 2023 10:16 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Suasana pertandingan AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Suasana pertandingan AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pemain tengah milik Tottenham Hotspur, Pape Matar Sarr, kebanjiran pujian dari penggemarnya meski timnya alami kekalahan di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Diketahui, di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023, Tottenham Hotspur baru saja menantang tim tuan rumah AC Milan pada Rabu (15/02/23) dini hari WIB.

Kubu The Lilywhites sendiri sebenarnya melakoni laga kali ini dengan tidak 100 persen mengingat badai cedera yang sedang melanda mereka.

Bagian pertahanan tim yang biasanya bermain cantik dan kokoh malah harus kecolongan di menit-menit awal laga dari AC Milan.

Alhasil, saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit, Brahim Diaz berhasil membobol gawang Tottenham Hotspur dan membawa AC Milan unggul 1-0.

Gol Brahim Diaz itu pun menjadi gol tunggal dalam laga kali ini dan membuat AC Milan berhasil amankan keunggulan di kandang mereka dan punya modal apik untuk leg kedua.

Dari ritme dan tempo permainan, Tottenham Hotspur sebenarnya tidak bisa dibilang kalah dan bahkan cukup berimbang dengan skuad yang tidak prima.

Namun sayang, lambat panas mereka berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhan Stefano Pioli di laga kali ini untuk meraih kemenangan.

Meski begitu, ada hal unik yang terjadi di mana seperti yang kita ketahui, Spurs memang sedang kehilangan banyak pemain tengah yang mengharuskan mereka menurunkan pemain cadangan.

Ternyata, salah satu pemain cadangan tersebut, Pape Matar Sarr, dinilai memiliki performa luar biasa dalam laga kali ini.