Liga Inggris

Kalang Kabut pada Musim 2022/2023, Liverpool Harus Segera Tendang 6 Bintangnya

Kamis, 23 Februari 2023 17:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus segera tendang enam bintangnya do bursa transfer musim panas usai kalang kabut di musim 2022/2023. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus segera tendang enam bintangnya do bursa transfer musim panas usai kalang kabut di musim 2022/2023. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus segera tendang enam bintangnya di bursa transfer musim panas usai kalang kabut pada musim 2022/2023.

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Inggris, Liverpool, menjadi begitu pesakitan pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? The Reds sendiri sudah tersingkir di kompetisi Piala Liga Inggris dan Piala FA sehingga hanya dua ajang tersisa yang menjadi harapan pasukan Jurgen Klopp itu dijuarai.

Sementara itu, Mohamed Salah cs begitu terseok-seok di Liga Inggris dengan menghuni peringkat kedelapan dengan 35 poin dari 23 laga yang didapat dari 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Kebapukan Liverpool ini tentu saja juga tidak lepas dari sedikitnya pemain yang dibeli pada bursa transfer musim panas dan Januari 2023.

Selain itu, loyonya performa pemain utama mereka dan cedera yang sempat merundung lini tengah menjadi faktor lain mengapa sang finalis Liga Champions musim lalu itu begitu bapuk.

Liverpool sudah sebaiknya melupakan gelar juara Liga Inggris sebab mereka kini terpaut 19 poin dari Arsenal yang menghuni di pucuk klasemen.

Dengan demikian, satu-satunya harapan Liverpool saat ini adalah menjuarai Liga Champions jika ingin memperoleh piala pada musim 2022/2023.

Akan tetapi, Liverpool tampaknya juga harus segera melupakan asa mereka untuk menjuarai Liga Champions seusai dibantai Real Madrid 2-5 pada Rabu (22/02/2023) di Anfield Stadium.

Oleh sebab itu, Liverpool dirasa harus segera menendang enam bintangnya di bursa transfer musim panas mendatang setelah kalang kabut pada musim 2022/2023 ini.