Liga Italia

Zlatan Ibrahimovic adalah Pemain Cadangan Terbaik yang Pernah Dimiliki AC Milan

Selasa, 6 Juni 2023 06:24 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. AC Milan jadi klub terakhirnya tetapi ia kebanyakan dicadangkan sebelum berpisah dengan si kulit bundar  di Liga Italia.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi dinyatakan hengkang dari San Siro ketika jendela bursa transfer musim panas dibuka. Hal itu membuat AC Milan menyiapkan pesta megah.

Sebelumnya, AC Milan memang telah diyakini tidak akan memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari komplikasi cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic, yakni lutut, betis, hingga hamstring.

Terlebih lagi, usia dari Ibrahimovic telah berada di angka 41 tahun. Sehingga, akan sulit baginya untuk mengikuti tempo permainan cepat AC Milan.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano di akun media sosial Twitter resminya, Zlatan Ibrahimovic akan meninggalkan AC Milan pada 30 Juni 2023.

Bomber berpaspor Swedia tersebut sebenarnya juga pernah memperkuat AC Milan hampir satu tahun, terhitung dari 28 Agustus 2010 hingga 30 Juni 2011.

Jika ditotalkan, Ibrahimovic telah membela AC Milan selama lebih kurang 4 tahun, mengingat dia kembali ke AC Milan dari LA Galaxy pada 2 Januari 2020 lalu.

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini berkontribusi untuk AC Milan dengan menyumbangkan 93 gol dan 35 assist dari 163 laga yang dilakoni di semua ajang.

Selain itu, Ibrahimovic berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga Italia (2010-2011 dan 2021-2022), serta Piala Super Italia 2011-2012.

Sebelum meninggalkan lapangan hijau selamanya, Ibrahimovic mencatatkan empat penampilan musim ini dengan menyumbang 1 gol, sebelum ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan berkutat dengan cedera.