In-depth

4 Pemain Bintang yang Jadi 'Pengangguran', Didominasi Eks Manchester United

Sabtu, 9 September 2023 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Eropa sudah ditutup sejak awal bulan ini. Tapi, ada beberapa pemain bintang yang masih menganggur, termasuk ada eks Manchester United.

Klub-klub Eropa sangat sibuk selama periode transfer musim panas kali ini. Banyak kejutan yang terjadi, terutama pemain-pemain top di kompetisi Eropa yang 'dibajak' klub Arab Saudi. 

Sebagai gantinya, nama-nama dengan kualitas oke pun didatangkan seperti Liverpool yang merekrut Gravenberch, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, dan Alexis Mac Allister.

Lalu Manchester United yang mengamankan jasa Jonny Evans, Rasmus Hojlund, Altay Bayindir, Mason Mount, Sergio Reguilon, Sofyan Amrabat, Andre Onana dan masih banyak transfer kejutan lainnya. 

Di balik hiruk pikuk tersebut, ternyata ada beberapa pemain yang sama sekali tak dilirik hingga saat ini. Ada empat pemain bintang yang kini menganggur atau tanpa klub. 

Siapa saja mereka? Berikut ulasan INDOSPORT.

David De Gea

Kontrak David De Gea di Manchester United berakhir pada 1Juli 2023 lalu.  Awalnya ada kabar masa baktinya akan diperpanjang, tapi tak terealisasi. 

Untuk posisi kiper, De Gea terhitung masih dalam usia emas karena baru 32 tahun. Dia masih layak membela klub top di Eropa. 

Sayangnya, tidak ada rumor yang mengaitkan klub manapun terhadap penjaga gawang asal Spanyol tersebut. Dea Gea hanya berlatih mandiri, seperti yang diunggah di akun Instagram-nya.

"Bekerja keraslah, dorong dirimu," tulisnya dalam video latihan bersama pelatih pribadi.