Liga Inggris

Tawaran Gila-gilaan Liverpool untuk Khvicha Kvaratskhelia, Napoli Tak Bisa Tolak!

Sabtu, 16 September 2023 11:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia berduel dengan Nikola Milenkovic (kiri) di laga Napoli vs Fiorentina (07/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia berduel dengan Nikola Milenkovic (kiri) di laga Napoli vs Fiorentina (07/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap melayangkan penawaran gila-gilaan untuk menggaet bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Rumor bakal hengkangnya Mohamed Salah ke Al Ittihad masih terus membuat Liverpool memutar otak. The Reds mesti mencari sosok pengganti sepadan untuk pemain berjuluk Pangeran Mesir tersebut.

Salah satu pemain yang masuk dalam radar adalah bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. Berdasarkan rumor terbaru, Liverpool disebut siap memanfaatkan situasi sang pemain di Napoli untuk mendatangkannya ke Anfield.

Situasi tersebut adalah gaji Khvicha Kvaratskhelia yang dinilai terlalu rendah untuk pemain sebagus dirinya. Hal ini diungkap oleh jurnalis Italia, Luca Marchetti, dilansir dari DaveOckop.com.

"Penting bagi Napoli untuk merampungkan isu ini demi menghadapi bursa transfer mendatang dengan kepercayaan diri," ujar Luca Marchetti.

"Sebagai pemain, Anda akan rentan jika dibayar lebih rendah ketimbang pemain top Eropa lainnya. Tidak ada gunanya jika klub Anda menawari gaji dua kali lipat jika klub lain berani membayar empat kali lipat."

"Secara strategis, penting untuk memperbarui kontrak, karena ini akan memberi Napoli posisi lebih kuat dalam negosiasi. Memang, gaji Kvara (sapaan Khvicha Kvaratskhelia) sudah cukup besar, tapi belum sesuai dengan nilainya."

"Bisakah Napoli memberinya gaji 2,5 juta euro setahun? Ini pertanyaan yang harus terjawab untuk memulai negosiasi kontrak. Kalau Liverpool mendekati, seperti yang belakangan diperbincangkan, setelah menjual Mo Salah, apa yang bisa dilakukan?"

"Salah, di Liverpool, mungkin tidak mendapat gaji 3 juta euro semusim. Kami perlu membentengi Kvara dan menunjukkan perlakuan yang pantas untuknya," tuturnya menambahkan.

Khvicha Kvaratskhelia mencetak 14 gol dan 17 assist di semua kompetisi musim lalu. Ia juga menjadi pemain kunci saat Napoli menjuarai Liga Italia untuk pertama kalinya dalam 33 tahun.