Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Juventus Kejar Bruno Fernandes Baru, Milan Bidik Pengganti Rade Krunic

Sabtu, 9 Desember 2023 07:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Rekap rumor bursa transfer per Jumat (08/12/23), di mana Juventus mengejar The Next Bruno Fernandes dan AC Milan temukan pengganti Rade Krunic. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Rekap rumor bursa transfer per Jumat (08/12/23), di mana Juventus mengejar The Next Bruno Fernandes dan AC Milan temukan pengganti Rade Krunic. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer per Jumat (08/12/23), di mana Juventus mengejar The Next Bruno Fernandes dan AC Milan temukan pengganti Rade Krunic.

1. Juventus

Juventus mencari gelandang yang bisa membuat mereka kian kompetitif di Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim dingin 2024 dan Javi Guerra masuk radar.

Bintang muda milik Valencia itu diproyeksi bakal menggantikan Paul Pogba yang segera pergi akibat skorsing kasus doping.

Dengan mempecat Pogba, maka sekitar 30 juta Euro bisa dihemat dan uang tersebut dapat Juventus alokasikan pada transfer Guerra.

La Gazzetta dello Sport juga Estadio Deportivo mengklaim bahwa wonderkid 20 tahun milik Valencia itu memang sudah merebut perhatian Si Nyonya Tua.

Andai ada klub yang mau memboyongnya pergi dari Mestalla, disediakan klausul 100 juta Euro yang mana pastinya memberatkan Juventus yang tengah dalam kondisi ekonomi sulit.

2. Liverpool

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus kehilangan Joel Matip karena cedera. Joel Matip ditarik keluar di pertandingan kontra Fulham tempo hari dan hasil pindai menyatakan dirinya terkena cedera ACL.

Tidak ayal, Jurgen Klopp pun harus memutar otak mencari pengganti Joel Matip dalam waktu dekat - mengingat stok bek tengah The Reds juga cukup terbatas.

Setidaknya ada 3 bek yang bisa diprospek Liverpool dan Jurgen Klopp di bursa transfer mendatang selepas cederanya Joel Matip.

Di antaranya, Goncalo Inacio  yang saat ini bermain di Sporting Lisbon, kemudian ada Marc Guehi dari Crystal Palace dan nama terakhir adalah Lucas Beraldo  yang berseragam Sao Paulo.

3. AC Milan

Melansir dari Get Football News Italy, Rade Krunic masuk dalam daftar pemain yang akan dijual AC Milan pada Januari 2023 dengan biaya yang cukup murah

Jika Rade Krunic pergi, AC Milan bergegas mencari penggantinya. Salah satunya,  pemain muda Schalke 04 bernama Assan Ouedraogo.

Assan Ouedraogo punya banderol 7 juta euro berdasarkan Transfermarkt . Namun profil yang mentereng membuatnya masuk radar sejumlah klub Eropa.

Selain AC Milan, dirinya juga masuk incaran  Chelsea, Manchester City, Brighton & Hove Albion, Brentford, Newcastle United, West Ham United, RB Leipzig, Bayer Leverkusen, dan tentu saja Bayern Munchen.