x

Darurat Winger, Inilah 3 Pemain Murmer & Berkualitas yang Bisa Segera Dibungkus AC Milan

Minggu, 2 Oktober 2022 19:05 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 winger murah dan berkualitas yang bisa diboyong AC Milan dalam bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 winger murah dan berkualitas yang bisa diboyong AC Milan dalam bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Badai cedera hebat tengah melanda AC Milan saat kompetisi tertinggi di Italia alias Serie A memasuki pekan ke-8.

Baca Juga

Pasalnya, saat memainkan lawatannya ke Empoli pada Minggu (03/10/22), 3 awak Stefano Pioli harus meninggalkan pertandingan lebih dini akibat cedera.

Ketiganya adalah Alexis Saelemaekers, Davide Calabria serta Simon Kjaer. Ketiganya bergabung dengan nama-nama lain seperti Theo Hernandez, Junior Messias, Mike Maignan, Divock Origi, Alessandro Florenzi dan tentu saja Zlatan Ibrahimovic.

Jika ditilik lebih lanjut, salah satu sektor yang paling terdampak dari badai cedera yang menghantam Tim Merah Hitam adalah winger kanan.

Baca Juga

Bagaimana tidak, dengan absennya Saelemakers dan Messias, kini AC Milan tak punya stok winger kanan lagi.

Situasi tersebut jadi alarm tersendiri bagi Tim Merah Hitam. Tak heran jika menggaet winger anyar di bursa transfer Januari merupakan kebutuhan primer bagi I Rossoneri.

Selain demi kebutuhan tim, kedatangan winger anyar juga berguna untuk mempertajam lini serang AC Milan.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, sejak musim lalu I Rossoneri punya masalah di sektor ini. Baik Saelemaekers dan Messias tak mampu mengimbangi ketajaman Rafael Leao di sisi kiri.

Berikut 3 winger murah dan berkualitas yang bisa diboyong AC Milan dalam bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.


1. 1. Ferran Torres

Ferran Torres saat baru diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona

Ada beberapa alasan mengapa AC Milan bisa menggaet winger Barcelona, Ferran Torres dalam edisi transfer paruh musim ini.

Sebab pertama dipicu masa depan sang pemain. Saat ini eks Manchester City tersebut mengalami nasib yang cukup suram di Camp Nou.

Baca Juga

Sejak Barcelona merekrut Robert Lewandowski dan Raphinha, jatah menit bermain Ferran Torres berkurang drastis.

Dalam 8 penampilannya di semua ajang, Ferran Torres belum sekalipun dipercaya tampil hingga 90 menit. Ia hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Tak heran jika sampai saat ini ia hanya mampu mengemas 238 menit bermain. Statistik yang jomplang jika melihat kiprahnya musim lalu.

Baca Juga

Untuk alasan inilah AC Milan dapat menggoda Barcelona agar dapat melepas Ferran Torres dalam waktu dekat demi memberi jam terbang bagi sang pemain.

Selain itu, sebab lain yang membuat I Rossoneri bisa mengamankan jasa Ferran Torrea adalah utang Barcelona yang belum lunas.

Ya, saat ini Barcelona dilaporkan belum membayar uang sebesar 52 juta euro ke Manchester City sebagai bagian dari transfer Ferran Torres.

Baca Juga

Jumlah tersebut jelas membebani Tim Catalan. Barcelona dapat menjualnya ke klub lain demi meringankan masalah finansial.

Saat ini, nilai pasar Ferran Torres berada di angka 40 juta euro alias setara Rp600 Miliar. Jumlah tersebut tak akan jadi persoalan bagi AC Milan.


2. 2. Hakim Ziyech

Marco Asensio saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

Nama selanjutnya yang bisa menjadi opsi Tim Merah Hitam adalah winger kanan Chelsea, Hakim Ziyech. Setali tiga uang dengan Ferran Torres nasib Ziyech juga tak menentu buntut kurangnya menit bermain.

Sejak rezim Thomas Tuchel mengambil alih kursi kendali The Blues nasib Ziyech terkatung-katung. Apesnya lagi, saat Tuchel digantikan Graham Potter nasib Ziyech belum membaik.

Baca Juga

Tak heran jika Ziyech baru mengemas 14 gol plus 10 assist dalam total 87 penampilannya bersama Tim Biru London.

Alih-alih membebani klub, diyakini Chelsea akan memilih untuk melepas Ziyech dalam waktu dekat. Sejatinya gosip Ziyech berlabuh ke San Siro bukanlah barang baru.

Awal musim ini namanya sempat santer dikaitkan dengan AC Milan. Sayangnya, kepindahannya gagal terealisasi lantaran I Rossoneri mengamankan Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Padahal, Ziyech sendiri dilaporkan sudah bersedia menyunat gajinya dengan jumlah signifikan. Pun dengan Chelsea yang siap melepas Ziyech seharga 8,4 juta pounds atau Rp151 miliar saja.

3. Marco Asensio

Marco Asensio menjadi pilihan selanjutnya. Berbeda dengan Ferran Torres dan Ziyech yang masih terikat kontrak jangka panjang dengan masing-masing klubnya, Asensio sebaliknya.

Saat ini, winger Real Madrid tersebut memasuki tahun terakhirnya di Santiago Bernabeu. Besar kemungkinan Asensio tak akan memperpanjang kontraknya setelah diparkir oleh Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Real Madrid berpotensi besar kehilangan Asensio secara gratisan. Untuk menghindari hal tersebut, Los Blancos bisa melego Asensio ke AC Milan dengan harga murah.

Secara khusus, Asensio sendiri menjadi pemain yang diharapkan oleh Stefano Pioli serta Paolo Maldini. Itu artinya, Asensio punya kans besar untuk membuktikan dirinya jika jadi bergabung dengan AC Milan.

Bursa TransferReal MadridChelseaBarcelonaAC MilanMarco AsensioHakim ZiyechAC Milan NewsBerita Bursa TransferAlexis SaelemaekersFerran Torres

Berita Terkini

Berita Terpopuler