NBA

Gordon-Harden Tumbangkan Sang Juara Bertahan, Warriors

  • Kompetisi NBA 2017/18 pertandingan perdana baru saja usai digelar.
  • Pada laga ini, juara bertahan Golden State Warriors harus mengakui keunggulan dari salah satu rivalnya di wilayah Barat, Houston Rockets.
Rabu, 18 Oktober 2017 13:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Eric Gordon dan James Harden, dua aktor kemenangan Houston Rockets atas Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Eric Gordon dan James Harden, dua aktor kemenangan Houston Rockets atas Golden State Warriors.

Sejak tip off kuarter pertama, kedua tim langsung mengusung permainan yang sengit dan tinggi. Meski bermain sebagai tamu di Oracle Arena, markas kebesaran Golden State Warriors, nyatanya hal tersebut tak menyurutkan niat dari Rockets untuk dapat bermain ciamik.

Bak pertandingan final, kedua tim ini saling balas-berbalasan dengan tensi yang sangat cepat. Kuarter pertama ini bahkan berakhir dengan skor tipis 35-34 untuk keunggulan Warriors.

Pada kuarter kedua, permainan Warriors mulai meningkat. Para pemain Rockets pun sempat melakukan beberapa kesalahan kecil yang pada akhirnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Stephen Curry dan kawan-kawan.

Di kuarter kedua ini, Warriors yang menyandang status juara bertahan mampu menjauh dengan keunggulan 71-62 di paruh pertama.

Pemain megabintang Warriors, Stephen Curry (tengah) mampu memberikan keunggulan untuk timnya di paruh babak pertama. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Warriors, Stephen Curry (tengah) mampu memberikan keunggulan untuk timnya di paruh babak pertama.

Usai turun minum, pemain megabintang Rockets, James Harden mencoba untuk memotivasi rekan-rekan setimnya melalui permainannya yang ciamik.

Beberapa kali pemain yang akrab dipanggil The Bearderd ini mampu merepotkan permainan bertahan dari Warriors. Meski demikian, tim tuan rumah mampu tetap unggul di kuarter ketiga dengan skor 96-88.

Pemain megabintang Houston Rockets, James Harden (kiri) mendapat penjagaan dari Jordan Bell, pemain Golden State Warriors. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Houston Rockets, James Harden (kiri) mendapat penjagaan dari Jordan Bell, pemain Golden State Warriors.

Memasuki kuarter keempat, tampaknya Warriors menjadi sedikit jemawa karena mereka mampu menjauh. Sayangnya, situasi ini akhirnya menjadi bumerang bagi mereka karena beberapa kali mereka kerap melakukan kesalahan.

Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) saat ingin memberikan umpan kepada rekannya, David West. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) saat ingin memberikan umpan kepada rekannya, David West.

Tidak heran, pelatih mereka, Steve Kerr merasa geram dan kerap terlihat emosi dari pinggir lapangan. Secara tak terduga, memasuki pertengahan hingga akhir kuarter keempat Rockets mampu mengejar.

Steve Kerr, pelatih Golden State Warriors saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan. Copyright: INDOSPORTSteve Kerr, pelatih Golden State Warriors saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan pun kembali menjadi sengit, di mana kejar-mengejar angka tak terhindarkan.

Peranan dua pemain bintang Rockets, Harden dan Eric Gordon benar-benar terbukti pada kuarter keempat ini, di mana mereka seringkali membuat para pemain Warriors kerepotan.

Memasuki satu menit terakhir, small forward Rockets, PJ Tucker mendapat kesempatan dua kali free throw. Ia pun tidak menyia-nyiakannya dan berhasil menutup laga untuk timnya menjadi 122-121 atas sang juara bertahan.