Mengenal Harja Jaladri: Wasit Indonesia yang Bakal Tampil di Piala Dunia

Jumat, 31 Mei 2019 11:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Harja Jaladri, Wasit Basket yang mewakili Indonesia ke ajang Piala Dunia 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Harja Jaladri, Wasit Basket yang mewakili Indonesia ke ajang Piala Dunia 2019.

INDOSPORT. COM - Harja Jaladri, namanya belakangan begitu mencuri perhatian publik. Wasit basket asal Indonesia ini lagi-lagi berhasil menorehkan prestasi kelas internasional.

Ya, Harja Jaladri terpilih sebagai salah satu wasit yang bertugas di ajang Piala Dunia Basket Putra tahun 2019. Ia akan menjalankan tugasnya itu mulai tanggal 31 Agustus sampai 15 Semptember 2019 mendatang di China.

Terpilihnya Harja Jaladri sebagai wasit Piala Dunia Basket tersebut juga berhasil mencatatkan sejarah tersendiri. Ia bakal menjadi wasit pertama asal Indonesia yang memimpin laga Piala Dunia Basket.

"Perasaan saya pastinya senang banget ya, mimpi saya untuk bisa memimpin di Piala Dunia akhirnya bisa terwujud."

"Saya baru tahu ketika di-email oleh FIBA. Kalau emailnya sih masuk pada 22 April 2019 pukul 12.25 waktu Bahrain ya,  tapi saya bacanya pas waktu subuh ketika bangun tidur," cerita Harja Jaladri antusias pada Rabu (23/04/19).

Bagi para penggila bola basket yang masih asing dengan nama Harja Jaladri, kalian tak perlu khawatir. Dalam artikel kali ini, portal berita olahraga INDOSPORT coba mengulas lebih jauh tentang profil dari sosok Harja Jaladri tadi.