Bintang Muda LA Lakers Absen, Amerika Serikat Merana Lawan Australia

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ESPN NBA
Bintang muda LA Lakers, Kyle Kuzma, absen saat laga Amerika Serikat kontra Australia. Copyright: © ESPN NBA
Bintang muda LA Lakers, Kyle Kuzma, absen saat laga Amerika Serikat kontra Australia.

INDOSPORT.COM - Bintang muda LA Lakers, Kyle Kuzma, absen di laga Australia vs Amerika Serikat (AS) jelang FIBA World Cup 2019, Sabtu (24/08/19). Kuzma absen lantaran merasakan nyeri di pergelangan kaki.

Dilansir dari laman berita olahraga TSN, Kuzma memberi tahu para pihak staf Timnas Basket AS pada Sabtu pagi bahwa pergelangan kakinya sakit. Akhirnya, Kuzma diminta beristirahat.

Belum jelas apakah Kuzma bakal bisa sembuh dan bertanding lagi pada Senin depan ketika AS menjalani pertandingan terakhir di Australia ketika melawan Timnas Kanada untuk persiapan FIBA World Cup 2019

Akan tetapi, kehilangan Kyle Kuzma di Timnas Basket AS memberikan dampak buruk bagi skuat Gregg Popovich. Pasalnya, AS kalah di game 2 melawan Australia dengan skor akhir 94-98. Padahal sebelumnya, AS bisa menang 102-86 di game 1.

Kyle Kuzma sendiri bermain di game pertama AS melawan Australia. Ia mencetak 12 poin dari 4 tembakan dari percobaan lima kali tembakan three point.

Absennya Kuzma juga memberikan kesempatan untuk bintang AS lainnya tampil perdana, yakni Marcus Smart dari Boston Celtic. Sebelumnya, Smart mengalami kendala di betis kirinya.