Tim Basket Amerika Kalah dari Australia, Kemba Walker Malah Senang

Minggu, 25 Agustus 2019 11:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bleacher Report
Pemain Boston Celtics dan Timnas Basket Amerika, Kemba Walker Copyright: © Bleacher Report
Pemain Boston Celtics dan Timnas Basket Amerika, Kemba Walker

INDOSPORT.COM - Pemain Boston Celtics, Kemba Walker, yang turut membela tim basket Amerika Serikat mengaku ada hal yang postif meskipun timnya kalah dari Australia.

Dalam sebuah wawancara dengan situs web resmi USA Basketball, seperti dikutip dari Bleacher Report, Walker mengatakan hal itu justru akan membantu tim basket Amerika Serikat di waktu mendatang.

"Kami datang bersama-sama. Saya pikir kekalahan akan membantu kami lebih kompak. Jujur, saya benci kalah, tapi mungkin itu baik untuk kami. Kami harus tetap rendah hati untuk terus berkembang,” ungkapnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne, Sabtu (24/08/19), tim Amerika Serikat harus kalah dengan skor 98-94, meski sempat memimpin 10 angka di awal quarter kedua.

Kekalahan ini mengakhiri rekor kemenangan beruntun tim basket pria senior Amerika dalam 78 pertandingan di kancah internasional. Ini cukup mengagetkan karena skuat rata-rata merupakan pemain di NBA.

Meskipun kalah untuk pertama kalinya dalam hampir 13 tahun ini mengkhawatirkan, Walker menolak untuk panik dan melihat kemungkinan lain jelang Piala Dunia FIBA 2019.

"Tim Amerika tidak pernah kalah dalam waktu yang sangat lama, yang saya mengerti, tapi itu terjadi. Tapi ini bisa menjadi pelajaran dan kita harus terus mencoba menjadi lebih baik.” tukas Walker.