Usai Cedera Parah, Pau Gasol Berpikir untuk Pensiun

Selasa, 24 Maret 2020 13:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Pemain yang pernah menjuarai NBA bersama Kobe Bryant di LA Lakers, yakni Pau Gasol frustrasi dan mempertimbangkan untuk pensiun usai mengalami cedera parah. Copyright: © GETTY IMAGES
Pemain yang pernah menjuarai NBA bersama Kobe Bryant di LA Lakers, yakni Pau Gasol frustrasi dan mempertimbangkan untuk pensiun usai mengalami cedera parah.

INDOSPORT.COM - Pemain yang pernah menjuarai NBA bersama Kobe Bryant di LA Lakers, yakni Pau Gasol frustrasi dan mempertimbangkan untuk pensiun usai mengalami cedera parah.

Pau Gasol melewatkan NBA musim 2019/2020 karena mengalami cedera parah di kaki kirinya. Cedera itu didapat pada musim lalu ketika Gasol bermain untuk San Antonio Spurs dan Milwaukee Bucks.

Jelang awal musim NBA 2019/2020, Gasol menandatangani kontrak dengan Portland Trail Blazeers dan berusaha untuk merehabilitasi cederanya dan kembali bermain.

Akan tetapi, nasib berkata lain. Pada November 2019, Trail Blazers melepasnya, sehingga ia harus fokus dengan rehabilitasi cedera yang dialaminya.

Nah, karena cedera parah ini, Gasol mengungkapkan bahwa dirinya sudah berpikir dan mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia basket profesional.

"Dengan proses pemulihan cedera yang saya jalani selama lebih dari satu tahun, tidak diragukan lagi saya memikirkan untuk pensiun," ucap Gasol kepada media Spanyol, El Pais.

Lebih lanjut Gasol menegaskan bahwa usianya yang akan menginjak 40 tahun dalam beberapa bulan ke depan membuatnya tekadnya untuk pensiun semakin bulat.

Sementara itu, Pau Gasol sendiri merupakan pemain yang diperhitungkan di NBA. Ia pernah meraih dua cincin NBA bersama Kobe di Lakers pada tahun 2009 dan 2010. Ia juga terpilih menjadi NBA All-Star sebanyak enam kali dan menjadi NBA Rookie of The Year di tahun 2002.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%