NBA Perbolehkan Tim Ganti Pemain Jika Positif Virus Corona

Rabu, 10 Juni 2020 14:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Fine Line
NBA mengeluarkan keputusan baru untuk menyambut bergulirnya kompetisi, yakni memperbolehkan tim untuk menggantik pemain jika dinyatakan positif Corona. Copyright: © The Fine Line
NBA mengeluarkan keputusan baru untuk menyambut bergulirnya kompetisi, yakni memperbolehkan tim untuk menggantik pemain jika dinyatakan positif Corona.

INDOSPORT.COM - NBA telah mengeluarkan keputusan baru untuk menyambut kembali bergulirnya kompetisi, yakni memperbolehkan tim untuk menggantik pemain jika dinyatakan positif virus Corona.

Dewan Gubernur NBA dan asosiasi pemain telah sepakat untuk kembali melanjutkan kompetisi musim ini yang sempat tertunda karena pandemi virus Corona.

NBA akan dilanjutkan akhir Juli 2020 yang akan diikuti oleh 22 tim. Kompetisi NBA digelar di satu tempat saja, yakni di Disney World Orlando.

Menyambut kembali bergulirnya kompetisi, NBA sudah mempersiapkan prosedur keamanan yang ketat. Begitu tiba di Orlando, semua pemain akan diuji setiap harinya.

Dilansir dari CBS Sports, jika seandainya ada pemain yang positif, maka tim boleh menggantikannya. Langkah itu bertujuan agar menjaga kekuatan tim tersebut. Hal tersebut juga berlaku bagi pemain yang mengalami cedera serius.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi terkait batasan pemain pengganti yang diumumkan NBA. Namun yang pasti, pemain pengganti tersebut harus pemain aktif NBA, G League atau yang pernah mengukuti kamp pelatihan.

Persyaratan tersebut, membuat tim NBA yang kehilangan pemain tidak bisa memasukkan nama seperti Jamal Crawford yang tidak memiliki tim atau bermain di liga internasional.

Sementara itu, NBA hanya memanggil 22 tim untuk melanjutkan kompetisi dengan tujuan untuk mempersingkat waktu karena sedang berada di tengah situasi krisis.

22 tim yang dipanggil untuk melanjutkan kompetisi tersebut adalah 8 tim teratas dari masinng-masing wilayah ditambah enam tim yang posisinya mendekati posisi batas playoff NBA.