4 Pemain Terbaik di Playoffs NBA 2019/20: Lakers Sumbang 2 Nama

Jumat, 16 Oktober 2020 16:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
LeBron James di Game 6 Final NBA antara LA Lakers vs Miami Heat, Minggu (11/10/2020) di AdventHealth Arena.

INDOSPORT.COM – NBA Awards 2020 sudah ditentukan dan Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP), meski timnya tereliminasi di semifinal Konferensi Wilayah Timur.

Setelah musim reguler selesai, penampilan luar biasa terus dipertontonkan oleh para pemain hingga akhirnya Los Angeles Lakers sukses menggondol gelar juara NBA musim ini.

Laman resmi NBA pun membuat voting untuk menentukan siapa saja yang tampil paling maksimal di NBA Playoffs. Mereka memilih pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, sebagai pelatih terbaik. Pasalnya, ia dipandang sukses membawa Heat menjadi pesaing ketat Lakers di final meski tak banyak yang menjagokan timnya.

Di sisi lain, berikut empat pemain terbaik di Playoffs NBA 2019/20 yang mendapat predikat Breakout Player, Best Rookie, Best 6th Man, Best Defender, dan MVP Playoffs.

Jamal Murray

Di musim reguler, Jamal Murray bermasalah dengan konsistensinya. Di satu laga, ia mampu mencetak 50 poin, tetapi di game selanjutnya cuma menyumbang 10 poin. Namun semua keraguan itu terhapus ketika ia main trengginas di Playoffs NBA.

Point guard Denver Nuggets ini menjadi pencetak poin ketiga terbanyak di Playoffs (504), di belakang LeBron James dan Anthony Davis yang bermain di lebih banyak pertandingan. Murray sempat mencetak 50 poin dua kali (lawan Utah Jazz) dan menyumbang 40 poin di setiap empat laga lainnya.

Selain Nikola Jokic, Jamal Murray menjadi andalan Nuggets di babak playoffs. Apresiasi pun dilayangkan pelatih Michael Malone atas performanya, termasuk kontribusinya di lini pertahanan tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%